Home » » Membuat Insert More Tag di Wordpress

Membuat Insert More Tag di Wordpress

Written By Direktur Iklan on Sabtu, 29 Januari 2011 | 09.07

Tutorial wordpress kali ini akan membahas tentang cara membuat readmore di halaman posting wordpress dengan menggunakan insert more tag. Membagi tulisan menjadi dua bagian atau lebih dikenal dengan nama read more sangat penting untuk menampilkan beberapa posting anda pada halaman utama dalam bentuk ringkasan. Hal ini berguna untuk meringkas isi dari tulisan anda  yang panjang pada halaman utama. Sehingga pengunjung dapat melihat beberapa ringkasan tulisan sekaligus pada halaman utama blog anda.

Dengan fasilitas ‘Insert More tag’ atau lebih dikenalnya ‘Read More’ ini, anda dapat menampilkan satu atau dua paragraf awal saja dari keseluruhan tulisan anda pada halaman utama. Dan untuk membaca kelanjutan dari tulisan anda, terdapat link yang akan menuju ke tulisan anda yang nantinya bila diklik akan ditampilkan secara penuh.
  1. Login ke Admin WordPress anda.
  2. Pada sisi kiri halaman  klik menu [Post] > [Add New].

  3. Dan akan tampil halaman ‘Add New Post’.
  4. Silahkan mulai menulis pada mode [Visual].
  5. Setelah selesai anda menulis, letakkan kursor anda diantara tulisan yang akan anda pecah menjadi dua bagian.
  6. Setelah itu, klik tombol [Insert More tag].
  7. Setelah disisipkan read more:
  8. Setelah selesai, klik tombol [Save Draft] bila anda ingin menyimpannya dulu atau klik tombol [Publish] bila anda ingin menampilkannya pada halaman blog anda.
Nah, jika temen-temen merasa halaman postingannya terlalu panjang gunakan tips diatas, jadi pengunjung tidak dibikin bosan dengan tulisan yang begitu banyak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger