Home » » Menghilangkan Icon Quick Edit di Blog

Menghilangkan Icon Quick Edit di Blog

Written By Direktur Iklan on Jumat, 21 Januari 2011 | 01.02

Jika temen-temen sedang login ke account blogger, pasti melihat tanda tang dan obeng pada widget-widget yang terpasang pada blog kita. Ini merupakan sebuah tool yang berfungsi untuk mengedit widget secara langsung pada halaman blog. Sebenarnya tool ini, hanya akan muncul jika kita login ke akun blogger. Jadi jika kita masuk ke blog kita tanpa login ke blogger maka icon ini tidak akan muncul begitu juga pengunjung yang mengunjungi blog kita.

Download Disini

Tapi bagi Anda yang merasa kurang nyaman dengan tool ini anda bisa menghilangkannya. Ada dua cara untuk menghilangkan icon tersebut, bagi anda yang tertarik ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara menghilangkan icon yang pertama 
  1. Login ke Blogger. Klik Design -> Edit HTML.
  2. Lalu backup template dengan cara klik pada Download Full Template 
  3. Jika sudah, beri centang pada "Expand Widgets Templates"
  4. Tekan Ctrl+F untuk membuka kotak Find, kemudian ketik kode <b:include name='quickedit'/> kedalam kotak lalu klik Next 
  5. Jika sudah ketemu, hapus kode tersebut. Setiap kode <b:include name='quickedit'/> mewakili satu icon tang dan obeng jadi jika template Anda terdapat lebih dari satu icon tang dan obeng. Gunakan Ctrl+F untuk mencarinya.
  6. Kalau sudah menghapus semuanya. Klik Save Template lalu klik View Blog untuk melihat hasilnya. Sekarang semua icon quick edit yang berbentuk tang dan obeng sudah tidak ada lagi. Jika masih ada, mungkin masih ada kode <b:include name='q;uickedit'/> yang belum terhapus. Coba cari kembali dengan cara diatas.
Catatan:
Cara diatas akan menghapus icon tang dan obeng secara permanen. Jadi jika Anda ingin menampilkan kembali iconnya. Upload kembali template yang sudah diback-up sebelumnya.

Cara menghilangkan icon yang kedua 

Cara ini dapat anda pakai jika malas untuk mencari kode <b:include name='quickedit'/> satu persatu, dan menurut saya cara ini lebih sederhana
  1. Login ke blogger dengan ID anda tentunya.
  2. Klik  Tata Letak.
  3. Klik tab Edit HTML.
  4. Cari kode ]]></b:skin>
  5. Copy paste kode berikut persis di atas kode yang tadi :
     .quickedit{
    display:none;
    }
  6. Klik tombol Simpan template.
  7. Selesai.
Nah, jika anda sudah menghilangkan icon quick edt tersebut, maka jika anda ingin mengedit sidebar ya harus masuk ke page element dulu. Pilih mana? Sampai disini tutorial singkat ini semoga dapat bermanfaat.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger