Home » , » Update Mengaktifkan Plugin Akismet di Wordpress

Update Mengaktifkan Plugin Akismet di Wordpress

Written By Direktur Iklan on Minggu, 23 Januari 2011 | 03.51

Jika temen-temen  pengguna Wordpress sudah membaca artikel saya tentang Blog SPAM, pasti anda akan butuh plugin yang satu ini. Pada artikel itu saya menjelaskan bagaimana kita harus mewaspadai aktivitas spammer yang dapat merugikan kita. Bagi pengguna wordpress tentunya tidak asing dengan Plugin Akismet.  Plugin wordpress ini harus anda aktifkan, karena dengan plugin ini bisa menyelamatkan blog anda dari komentar SPAM. Komentar SPAM ini biasanya dilakukan olah orang menggunakan program yang dianggap robot oleh akismet, sehingga komentar yang tidak layak untuk blog anda akan di blokir oleh plugin ini. 

Bagi temen-temen yang belum punya plugin tersebut dapat anda download disini. Untuk mengaktifkan plugin ini anda harus mempunyai kode API. Kode API bisa dengan mudah anda dapatkan, caranya dengan membuat akun di wordpress.com. Jika anda belum mempunyai akun di wordpress.com, silahkan anda mendaftar di wordpress dan membuat 1 blog gratisan. Kemudian anda masuk ke dashboard Wordpress.com dan lihat di profile anda, atau bisa juga di menu "edit profile". Disana akan terlihat kode API yang bisa anda gunakan untuk aktivasi plugin akismet, kode API ini juga bisa di gunakan untuk blog anda yang lain. Berikut ini adalah tampilan kode API di profile worpress.com:

akismet Download Disini

Untuk mengaktifkan plugin akismet, silahkan anda login ke Wp-Admin blog anda, kemudian klik pada plugin seperti gambar di bawah ini:

akismet Download Disini

Kemudian klik "Activate" pada plugin ini, dan anda akan diarahkan untuk memasukkan kode API seperti gambar di bawah ini:

akismet Download Disini

Anda juga bisa memasukkan kode API dengan melakukan klik pada "Akismet configuration" di bawah menu Plugins di samping kiri. Selanjutnya klik pada "enter your wordpress API key" untuk memasukkan kode API yang telah anda simpan tadi.

akismet Download Disini

Jika anda sudah memasukkan kode API, jangan lupa untuk menyimpannya dengan melakukan klik pada "update option". Sampai disini anda telah selesai mengaktifkan plugin akismet untuk wordpress anda. Dengan plugin akismet ini, anda akan bisa melihat berapa jumlah komentar SPAM pada blog anda, dan anda juga bisa menampilkannya di sidebar blog anda.

Semoga bermanfaat
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger