Home » , » Cara Mendaftarkan Blog di Google Adsense

Cara Mendaftarkan Blog di Google Adsense

Written By Direktur Iklan on Selasa, 01 Februari 2011 | 21.00

Google Adsense adalah program pay-per-click (PPC) milik raksasa perusahaan search engine, Google Inc. Jika kita bicara bisnis online, rasanya belum lengkap jika belum menyinggung Google Adsense. Faktanya, hampir semua pelaku bisnis online, baik yang memanfaatkan format situs ataupun blog, memang mempergunakan Google Adsense sebagai salah satu pilihan monetisasi bisnis online mereka (meskipun saat ini telah bermunculan banyak program PPC baru yang tidak kalah bagusnya dengan Google Adsense).

Jadi, jika kita menginginkan blog/web yang kita kelola ini dapat menghasilkan uang, saya sarankan untuk mendaftarkannya di Google Adsense. Sebenarnya masih banyak program-program monetisasi bisnis online berbasis PPC yang bisa Anda ikuti. Tapi kali ini saya yang akan saya bahas adalah tentang cara-cara untuk mendaftarkan blog/web kita di Google Adsense.

Langkah Pertama
  1. Buatlah blog di Blogger dengan menggunakan Bahasa Inggris, alasan saya merekomendasikan memakai blogspot karena menurut banyak pengalaman yang sudah terbukti memang lebih gampang kecuali sebelumnya kita sudah punya situs/blog sudah bagus dan punya traffic yang tinggi. Alasan lainnya karena Blogger sudah menjadi bagian dari Google sehingga google akan mengutamakannya.
  2. Gunakanlah email Gmail, jika belum punya silahkan daftar dulu Gmail. Pesan saya jangan mudah menyerah, karena untuk mendaftar Google Adsense susah-susah gampang dan pada awalnya banyak yang gagal tapi setelah dicoba terus akhirnya diterima juga. Saya sendiri sampai mendaftar 4x baru bisa di approve oleh Google, jadi sebelum mendaftar perhatikan dulu blognya kira-kira sudah bagus nggak?
  3. Usahakan isi postingannya panjang minimal 4 artikel dan bisa juga kita masukkan video (bisa diambil di Youtube atau Google). Jika dirasa perlu kita bisa meminta pendapat dari teman-teman yang sudah berhasil dibidang AdSense, intinya kita harus tahu apakah kira-kira blog kita sudah layak atau belum.
Langkah Kedua
  1. Menuju ke Google Adense untuk mendaftarkan blog/web kita.
  2. Klik tombol AdSense, kemudian akan muncul seperti pada gambar dibawah ini. Setelah itu klik pada tulisan sign up now
    google adsense Download Disini
  3. Muncul Form Registrasi seperti gambar di bawah ini, isi dengan lengkap
    google adsense Download Disini
  4. Pada menu Website Information
    Website URL, tulis alamat situs atau blog Anda. Contoh: http://nama-blog.blogspot.com;
    Website Language, pilih English (gunakan website yang berbahasa Inggris).
  5. Pada Menu Contact Information;
    Account Type, pilih “Individual”;
    Country or Territory, pilih “Indonesia” atau negara mana saja yang Anda inginkan.
  6. Payee Name (Full Name)
    google adsense Download Disini

    Tulis nama lengkap sesuai dengan KTP, SIM atau rekening bank.
    Address line 1, isi dengan alamat lengkap rumah
    Address line 2 (optional), isi dengan alamat yang lain misalnya : rumah saudara, teman. Telpon, (tidak wajib)
    Faksimil, (tidak wajib)
    Policies, centang semua kota yang ada tanda anda setuju mengadakan perjanjian dengan Google AdSense (sebaiknya baca dulu).
  7. Login Information, isi dengan alamat email yang akan dipakai untuk login ke account Google AdSense apabila nanti sudah diterima (email Gmail yang tadi), pakai email yang lain juga tidak jadi masalah. 
  8. SUBMIT INFORMATION, Periksa sekali lagi apakah semua sudah diisi dengan benar, jika sudah OK klik tombol SUBMIT INFORMATION.
  9. Cek Email, klik link validasi yang dikirim otomatis ke email anda.
  10. Selesai, saat yang paling ditunggu apakah kita diterima oleh Google atau malah ditolak. Biasanya setelah 2 sampai dengan 7 hari akan ada balasan dari Google, jika anda beruntung akan ada email seperti dibawah ini:
    Subject : Welcome to Google AdSense

    Congratulations!

    Your Google AdSense Application has been approved. Your account is now activated, and Google ads are being delivered to your pages. You can login to your AdSense account ata any time, to make change to your ad layout or to view your activity reports.

    Dan seterusnya ….
    Jika kurang beruntung anda akan dapat email kira-kira seperti di bawah ini:
    Unfortunately!


    Dan seterusnya ….
  11. Jika anda dapat email yang kedua, jangan bersedih dulu masih ada kesempatan selanjutnya. Kita bisa coba terus sampai berhasil, sangat sedikit orang yang berhasil mendaftar dengan sekali daftar saja, rata-rata 3 kali daftar baru bisa di Approve oleh Google. Untuk daftar yang kedua usahakan ganti data-data anda, ganti email, blognya, kalau perlu ganti topik bahasannya.
  12. Setelah anda diterima maka langkah selanjutnya memasang Iklan Google AdSense ke situs/blog kita.
Oke, itu tadi adalah langkah-langkah untuk mendaftarkan blog/web kita di Google Adsense.Selamat mencoba, semoga langsung di Approve sama Google.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger