Home » » Tips Dasar-Dasar SEO

Tips Dasar-Dasar SEO

Written By Direktur Iklan on Selasa, 01 Februari 2011 | 20.05

Kali ini saya akan membahas tentang hal-hal dasar yang harus temen-temen ketahui tentang SEO. Beberapa hal dasar ini mungkin terlupa bagi beberapa blogger. Tapi ini sangat penting untuk membangun kekuatan SEO anda. Perlu temen-temen semua ketahui bahwa SEO sangat penting dalam sebuah Blog, karena dengan pengetahuan tentang SEO yang kita punya maka akan semakin banyak peluang untuk mendapatkan semua yang kita inginkan di internet seperti visitor dan pagerank.

SEO Download Disini

Banyak para blogger yang mengatakan bahwa semakin tinggi PageRank blog maka semakin tinggi juga posisi di Search engine seperti Google, dan teori itu tidaklah 100% benar. Yang paling dominan membantu mencapai titik atas di Search engine bukanlah PageRank namun ilmu SEO. Nah, maksud saya disini adalah mengajak temen-temen semua untuk mempelajari bersama teknik atau tips dasar SEO yang akan berguna jika dipraktekkan. Baik, langsung saja saya akan bahas mengenai tips dasar-dasar SEO ini :
  1. Pemasangan Keyword di Judul Blog
  2. Sebelum membuat blog, pastikan Anda sudah memikirkan keyword atau kata kunci sehingga Anda lebih leluasa untuk menguasai keyword di Search Engine. Usahakan untuk memilih keyword yang paling sedikit kompetitor dan selain itu banyak menarik pengunjung, Anda bisa memikirkan sendiri. Jika sudah ketemu dengan keyword Anda, pasangkan di Judul, semisal blog Anda mempunyai keyword kecantikan, maka Anda bisa memakai judul 'Tips Kecantikan Wanita' atau yang lain sebagainya.
  3. Pemasangan Keyword di Meta Tag
  4. Jika Anda sudah selesai membuat Blog, pastikan Anda memasang Meta Tag seperti Meta Description dan Meta Keyword.
    Untuk Meta Keyword, sisipkan kode berikut di bawah kode <head> pada template Anda :   
    <meta content='keyword1, keyword2, keyword3, dll' name='keywords'/> 
    Dan untuk Meta Description, sisipkan kode berikut di bawah Meta Keyword tadi :
     <meta content='Deskripsi Blog Tentang Keyword disini' name='description'/>
  5. Memasang Keyword Pada Posting
  6. Pemasangan beberapa keyword pada posting juga sangat diperlukan. Dengan hal ini, membantu Google untuk mengindeks halaman posting Anda. Dan jangan lupa untuk memasang keyword pada awal posting, di antara 1-250 kata pertama dalam posting harus ada keywordnya
  7. Menggunakan Model Italic, Blod, dan Underline
  8. Gunakan model italic, bold dan underline setiap ada kata yang dianggap penting, biasanya keyword
  9. Gunakan Template SEO Friendly
  10. biasanya Anda melupakan hal ini, Anda justru memilih template yang banyak mengandung pesan error di dalamnya. Nah, dengan demikian hati-hati dalam memilih template untuk Blog Anda jika ingin terus dimanjakan oleh Google.
  11. Jangan Terlalu Banyak Gambar dan Script
  12. Hal ini ditekankan karena banyak juga di antara kita yang masih saja memberatkan blog dengan sript dan gambar yang tidak terlalu berguna, jika ingin ramah di Search Engine dan menghasilkan visitor yang banyak dari Search Engine, usahakan ukuran Blog Anda tidak lebih dari 100 Kb. Jika blog Anda berat, pasti visitor tidak akan betah di blog Anda dan ingin cepat-cepat keluar dari Blog Anda.
Diatas tadi adalah tips dasar untuk Anda yang sangat perlu Anda pelajari untuk memahami arti SEO. Jika anda ingin mempelajari teknik SEO untuk meningkatkan rank blog anda, anda bisa buka kembali artikel-artikel saya tentang SEO, sampai jumpa dan semoga bermanfaat.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger