Home » » Blog Dofollow dan Blog Nofollow

Blog Dofollow dan Blog Nofollow

Written By Direktur Iklan on Jumat, 04 Maret 2011 | 09.40

Hari Sabtu kemarin saya ketemu teman sesama blogger, dia jelaskan tentang blognya yang kurang diminati pengunjung (seperti blog saya ini). Kemudian kami ke warnet untuk mencari tahu kenapa kok blog yang kami buat sepi komentar, lalu kami tanya kesana-kemari. Akhirnya kami menemukan sebuah jawaban yang mungkin bisa dicoba untuk teman-teman yang senasib dengan kami, yaitu blognya itu dofollow apa nofollow.  Sebenarnya apa sih nofollow dan dofollow itu? dan kenapa banyak orang yang berkomentar di blog dofollow? sedikit pertanyaan yang cukup ribet dan membuat pusing kepala. Dari hasil survey, ternyata blog dofollow mendatangkan komentar yang lebih banyak ketimbang blog nofollow. Nah, sudah kebayang kan yang saya maksud, jadi blog dofollow artinya blog yang memberikan backlink oneway terhadap si pemberi komentar di blog kita.

dofollow Download Disini

Maksudnya backlink oneway adalah jika kita berkomentar pada blog yang dofollow, secara otomatis blog kita akan mendapat link balik dari empunya blog secara cuma-cuma dan juga akan membuat blog kita cepat terindeks oleh mesin pencari.

Dengan meninggalkan komentar di blog yang dofollow berarti sama saja kita mempromosikan blog kita. Lihat saja blog-blog yang sudah terkenal yang mempunyai page rank tinggi, disana terlihat puluhan komentar setiap postingannya. Memang ada juga yang enggan mengubah blognya menjadi dofollow dan tetap memakai nofollow mungkin semata - mata untuk menghindari link keluar lebih banyak.

Mau merubah menjadi dofollow? berikut langkah-langkahnya.
  1. Login ke Blogger dengan ID anda.
  2. Klik Tata Letak.
  3. Klik Edit HTML, jangan lupa backup dahulu template anda dengan mengklik Download Template Lengkap.
  4. Contreng Expand Template Widget
  5. Cari kode yang seperti ini :
    <a expr:href='data:comment.authorUrl' rel="nofollow">
    <data:comment.author/></a>
  6. Kemudian ganti menjadi seperti berikut ini :
    <a expr:href='data:comment.authorUrl'><data:comment.author/></a>
  7. Jika bingung, klik saja Ctrl+F dan ketik kata nofollow.
  8. Kemudian hapus tulisan rel="nofollow" yang ada di template anda.
  9. Save Template.
Secara default memang setting komentar sebuah blog itu nofollow, maksudnya sih untuk mengurangi spam, tapi kita bisa ubah menjadi dofollow. Seperti blog saya ini status komentarnya sudah disetting jadi Dofollow. Sehingga siapapun yang berkomentar akan mendapat hadiah kecil berupa backlink abadi karena telah sudi mampir dan berkomentar. Nah sekarang tinggal percantik blog dan perbanyak postingan agar banyak yang berkomentar di blog anda. Itu dulu dari saya semoga bermanfaat bagi teman-teman semua.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger