Home » , » Cara Meningkatkan Ranking Alexa Lagi

Cara Meningkatkan Ranking Alexa Lagi

Written By Direktur Iklan on Jumat, 04 Maret 2011 | 05.22

Sebenarnya inti dari meningkatkan alexa rank adalah meningkatkan jumlah trafik atau kunjungan ke web atau blog anda, namun seringkali data yang di dapat oleh alexa tentang trafik blog anda tidak akurat, oleh karena itu kita sebagai pemilik web atau blog harus berusaha agar data trafik web atau blog kita sampai ke alexa dengan akurat.

alexa rangking

Berikut adalah beberapa tips meningkatkan alexa rank untuk web atau blog :

Memasang Alexa Toolbar di browser internet yang anda pakai

Seperti telah di singgung sebelumnya bahwa alexa.com akan mengetahui jumlah trafik atau kunjungan adalah melalui toolbar alexa yang terpasang pada browser internet. Sebenarnya cara ini tidak hanya menguntungkan bagi web atau blog anda sendiri, namun ini juga menguntungkan bagi web atau blog yang sering anda kunjungi. Akan tetapi saya yakin anda akan lebih sering mengunjungi blog anda sendiri di bandingkan dengan mengunjungi blog orang lain. Tertarik ingin memasang alexa toolbar di browser anda, install saja sekarang. 

Setting Web atau Blog anda menjadi Home Page di browser internet

Apa sih yang di maksud dengan Home Page di atas? Begini, apabila anda menjalankan browser internet alias membukanya akan langsung terbuka suatu halaman situs yang telah disetel sebelumnya, nah situs itulah yang di namakan home page. Ada baiknya home page ini di setting untuk web atau blog anda sendiri.begini nih caranya :

Untuk Internet Explorer 7 (IE7)
  1. Silahkan jalankan internet explorer nya.
  2. Lihat ke bagian atas, di sana ada bar menu. Klik menu “Tools”, lalu pilih “Internet Option”.  
  3. Setelah keluar option nya, pastikan anda berada pada tab General, tulis alamat blog anda pada kolom yang ada. misal : downloaddi.blogspot.com. Klik tombol apply lalu klik tombol OK.
  4. Selesai. Sekarang setiap anda membuka browser Internet Explorer anda, anda akan langsung dibawa ke home page yang sudah anda atur tadi! Jadi, nggak usah susah-susah nulis tinggal buka langsung dech!
Untuk pengguna FireFox intinya sama saja, langkahnya mirip-mirip :

Untuk Firefox :
  1. Silahkan jalankan Firefox nya.
  2. Klik menu Tools, klik Options…
  3. Setelah keluar options, klik tab Main. Isi nama home page dengan alamat blog anda. klik tombol OK. Selesai. Gitu aja dech, nggak usah repot-repot. Gampang banget kan, makanya segera buwat okay!
Buatlah tulisan di blog anda mengenai alexa

Dengan anda membuat tulisan tentang alexa, maka para pengunjung setia blog anda akan tertarik menggunakan tool alexa, ini tentunya menguntungkan karena data yang masuk ke alexa akan sangat lancar. 

Tingkatkan pengunjung jumlah blog anda.

Alexa rank adalah suatu peringkat yang berdasarkan banyaknya kunjungan terhadap suatu web atau blog, maka tentu saja semakin banyak pengunjung web atau blog anda, alexa rank akan semakin baik.

Itulah beberapa tips dan trik agar alexa rank kita bisa semakin baik posisinya. Selain tips diatas kita dapat  meningkatkan rangking Alexa misalnya dengan mendaftarkan blog kita di growurl, Mybloglog, technorati dan masih banyak lagi situs atau media untuk menyebarkanluaskan blog/web kita. Ada banyak cara dan trik baik yang legal maupun yang ilegal, tapi saran saya pakailah cara-cara yang yang legal saja. Mudah-mudahan alexa ranknya bisa melesat naik dalam waktu singkat dan cepat dengan pengunjung yang banyak perharinya, tetaplah selalu buat artikel-artikel baru dan menarik.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger