Home » » Instal Wordpress di Hosting Byethost

Instal Wordpress di Hosting Byethost

Written By Direktur Iklan on Jumat, 04 Maret 2011 | 19.28

Awalnya saya mencoba install script WordPress di hosting 000webhost yg gratisan dan berhasil, bahkan sempat gonta-ganti template, install plugin dan sisipkan script iklan PPC, lalu setelah beberapa hari saya coba ganti template lagi dan alhasil weblog saya tidak bisa diakses lagi. Memang saya pernah mendapatkan komentar dari sobat blogger yg membuatnya tidak percaya lagi dengan hosting gratisan dari 000webhost dan kini saya mengalaminya.

Memang banyak kekurangannya kalau kita install script wordpress di hosting gratisan 000webhost, kita perlu file transfer protocol external seperti File Zilla untuk menggantikan fantastico installer yang memang tidak tersedia kalau kita cuma pakai hosting gratisannya.

Kali ini saya mencoba install script WordPress di hosting Byethost yang gratisan, dan ternyata di sini disediakan fasilitas cpanel yang dapat digunakan untuk fasilitas install script baik itu WordPress, Joomla, Drupal dan banyak lagi script lainnya yang bisa kita gunakan.

Ok langsung saja saya berikan caranya menginstall script di hosting gratisan Byethost.
  1. Daftar dulu di Byethost, kemudian sign-in
  2. Setelah berhasil sign-in, kemudian klik tulisan "Addon Domains"
    lalu isikan domain kamu di dalam kotak isian lalu klik tulisan "Add Domain", seperti gambar ini.

    setelah kamu berhasil menambahkan domain, maka akan ditampilkan informasi mengenai domain yang baru saja kamu tambahkan beserta direktorinya dan nama server yang dapat digunakan seperti ns1.byet.org, ns2.byet.org, ns3.byet.org, ns4.byet.org, ns5.byet.org.
  3. Kita tinggalkan dulu sejenak Byethot lalu sign-in ke Co.Cc untuk melakukan setup domain dengan pilihan name server. Di sini sobat diasumsikan sudah punya domain, jika belum boleh coba di sini :

    seperti gambar di bawah ini cara melakukan setup domain dengan pilihan name server, ada dua kolom kosong yang harus kamu isikan dengan nama server yang telah diberikan Byethost, ns1.byet.org, ns2.byet.org kemudian tekan tombol "setup"
  4. Sekarang kita kembali lagi ke Byethost untuk membuat database domain, klik cpanel lalu pilih MySQL Databasese
    lalu pada kolom Create a NEW database, isikan nama database yang kamu inginkan, seperti gambar di bawah ini saya isikan "belajar-wordpress123" dan klik "Create Database"
  5. Selesai sudah, sekarang kita siap-siap untuk menginstall script wordpress ke hosting yang baru saja dibuat di Byethost. Kembali lagi ke cpanel lalu pilih "iVista - Easy Script Installation"
    akan tampil menu installasi script seperti gambar di bawah ini :
    Seperti gambar di atas, ada 4 tahap untuk melakukan install script di hosting Byethost. Pertama, "select install domain". Di sini kamu diminta untuk memilih domain kamu yang mana yang akan digunakan untuk install script wordpress, lalu tekan tombol "Proceed".
    Kedua, "select install script". Di sini kamu diminta untuk memilih script mana yang akan di-install, karena kita ingin meng-install wordpress maka pilih script wordpress dan klik "Install Now".
    Ketiga, "select path". Di sini kamu diminta untuk menentukan path/lokasi di mana script wordpress akan diinstall, lalu tekan tombol "Complete Install". Catatan: kalau mau diinstall di root-directory, tidak perlu diisi kolom path.
  6. Selesai sudah installasi script wordpress di hosting Byethost, dan siap digunakan.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger