Home » » Joomla: Bagaimana Menghilangkan Jcomments Footer Link

Joomla: Bagaimana Menghilangkan Jcomments Footer Link

Written By Direktur Iklan on Sabtu, 05 Maret 2011 | 02.38

Beberapa bulan yang lalu, saya pernah menulis artikel tentang JCommnents: Fasilitas Komentar Joomla yg Simple tapi Exelent. Dan apabila temen-temen memperhatikan, maka di footer sebelah kanan plugin Jcomments, terdapat footer link ke http://joomlatune. Lalu apa masalahnya? Sebenarnya nda ada sih, hanya saja ada yang menganggapnya sambil lalu, tapi ada juga yang merasa kurang 'srek' dengan footer link tersebut, dan pengen menghilangkannya. Nah, untuk tujuan itulah saya menulis artikel ini. Bagaimana menghilangkan footer link pada plugin Jcomments? Baca deh baik-baik, dan semoga bermanfaat.

Untuk menghilangkan footer link pada Jcomments, caranya cukup mudah. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah login ke root direktori joomla anda, lalu cari file tpl_index.php

components/com_jcomments/tpl/default/tpl_index.php

Lalu, carilah kode seperti di bawah ini, sepertinya ada di baris 56. Atau kalo kesusahan mencari, copy aja kodenya lalu tekan Ctrl+F (key untuk Find). Maka anda akan lebih mudah mencari kodenya.

<div id="comments-footer" align="center"><?php echo $this->getVar('support'); ?></div>

Kalo sudah ketemu, hapus kode di atas. Lalu Save. Maka footer link pada Jcomments akan menghilang.

Selamat mencoba dan semoga sukses.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger