Home » » Memasang Iklan Google Adsense Di Blog Bahasa Indonesia

Memasang Iklan Google Adsense Di Blog Bahasa Indonesia

Written By Direktur Iklan on Senin, 07 Maret 2011 | 02.33

Saya akan melanjutkan seri tutorial Google Adsense, pada postingan sebelumnya saya memberikan penjelasan cara daftar Google Adsense melalui Docstoc. Nah, jika anda sudah mendaftar dan semoga juga sudah di-approved maka kali ini saya akan berikan cara memasang iklan adsense di blog yang pake bahasa Indonesia. Selama ini yang kita tahu untuk memasang iklan Google Adsense hanya bisa di blog bahasa Inggris atau bahasa yang disupport saja, sedangkan untuk blog dengan konten bahasa Indonesia tidaklah bisa. Sebenarnya bisa, hanya saja iklan tidak akan tampil pada artikel dengan konten bahasa Indonesia kalaupun tampil maka hanya iklan layanan masyarakat saja yang walaupun di klik tidak akan menghasilkan, sedangkan nanti pada artikel berbahasa Inggris akan bisa tampil iklannya.

Tapi tahukah bahwa sebenarnya blog dengan konten bahasa Indonesia bisa juga dipasang iklan dari Google Adsen serta bisa tampil iklannya tanpa harus dengan cara curang atau dengan kata lain menambahkan kode? Sementara menurut TOS google Adsense publisher tidak boleh merubah kode dari Google Adsense. Nah berikut ini adalah cara bagaimana agar iklan Google Adsense bisa tampil di blog bahasa Indonesia tanpa harus merubah atau menambahi kode sedikitpun:
  1. Tentunya anda sudah mempunyai akun Google Adsense. Saya anggap yang membaca artikel ini semua sudah mempunyai,  jika belum silahkan buat/daftar di http://google.com/adsense atau jika anda ingin tahu caranya bisa dilihat disini.
  2. Ketik di browser anda http://www.google.com/friendconnect. Setting terlebih dahulu google anda ke bahasa Indonesia
  3. Lalu klik tambahkan situs

    adsense Download Disini

  4. Isi nama situs atau blog, URL serta bahasa yang digunakan situs/blog anda. Pada bahasa isi saja Otomatis

    adsense Download Disini

  5. Pada menu tab disebelah kiri silahkan klik Adsense

    adsesnse Download Disini

  6. Kemudian lihat pada sebelah/bagian kanannya.
    # Pada no.1 bagian bawah Kaitkan Akun Adsense, silahkan klik asosiasikan akun

    adsense Download Disini

    # Pada no.2 konfigurasi unit Adsense, pilih jenis/format iklan yang ingin ditampilkan
    # Pada no.3 Buat kode HTML, klik Buat kode

    adsense Download Disini

  7. Terakhir silahkan copy dan paste script kode yang diberikan ke blog kita dimana iklan akan ditampilkan.
Nah gimana gampang kan? Demikian tadi penjelasan singkat untuk memasang iklan google adsense pada blog berbahasa Indonesia. Dengan cara ini iklan dari Google Adsense sudah bisa tampil di blog bahasa Indonesia tanpa harus merubah sedikitpun kode yang diberikan oleh Google Adsense. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger