Home » , » Membuat Penyimpanan File Di Google Sites

Membuat Penyimpanan File Di Google Sites

Written By Direktur Iklan on Jumat, 04 Maret 2011 | 07.33

Sebenarnya artikel ini sangat sederhana dan gampang mungkin temen-temen semua sudah tahu caranya. Tapi untuk ngisi waktu daripada bengong, ya mending saya tulis sekalian disini. Kali ini saya mau berbagi dengan teman-teman semua tentang bagaimana cara menyimpan file di google site. Sebelum ke pembahasan lebih lanjut perlu saya sampaikan bahwa goggle site  merupakan site hosting yang dapat kita manfaatkan untuk simpan menyimpan file, dimana dalam dunia blogger ini sangat diperlukan dalam pengembangan blog. Karena dari pihak blogger sendiri tidak menyediakan tempat khusus untuk menyimpan file sehingga solusinya harus memakai jasa ketiga untuk menyimpan file. Memang benar google sites juga bisa kita gunakan untuk membuat blog gratis. Namun berbeda dengan blogger dengan domain wongsuruh.blogspot.com, di google site hasilnya akan seperti ini : sites.google.com/site/wongsuruh

Untuk saat ini saya tidak akan membahas membuat blog menggunakan hosting di google sites, yang akan saya bahas adalah cara menyimpan file di google sites. Buat teman-teman blogger yang belum mengerti cara menggunakan google sites, berikut ini langkah-langkah untuk daftar ke google sites :

  1. Pada halaman depan, silahkan sobat login dengan account gmail sobat. Jika belum punya gmail, klik pada Sign up for Sites
    register
  2. Setelah login, klik tombol Create Site
    create site
  3. Isi saja nama yang sobat inginkan pada Name your site, kemudian klik Create Site.
  4. Setelah selesai mengisi nama dan url, klik pada tab Create page
      create page
  5. Kemudian pilih pada File Cabinet dan isi Nama file tersebut, misalnya pada contoh saya mengisinya dengan nama Tulisan dan pilih radio button Put page at the top level.
  6. Setelah itu anda sudah dapat mengupload file yang anda inginkan, klik tab Add file.
  7. Untuk menggunakan url hasil gambar yang sudah di upload, teman-teman klik kanan pada link download, pilih copy link location.
  8. Contoh linknya seperti ini :
    https://sites.google.com/site/wongsuruh/tulisan/%2810%29_PENGARUH_INTERNET_bagi_remaja.doc?attredirects=0&d=1
    Hapus yang berwarna merah, sehingga menjadi : 
    https://sites.google.com/site/wongsuruh/tulisan/%2810%29_PENGARUH_INTERNET_bagi_remaja.doc

Diatas tadi adalah langkah-langkah untuk membuat penyimpanan file di Google Sites. Semoga dapat bermanfaat..
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger