Home » , » Membuat Website Search Engine Friendly

Membuat Website Search Engine Friendly

Written By Direktur Iklan on Sabtu, 05 Maret 2011 | 04.25

Apakah Anda ingin webside Anda terkenal dan mendapat prioritas tinggi gi dalam mesin pencarian Google? Salah satu ukuran keberhasilan dari suatu website adalah seberapa banyaknya halaman dari website yang kita miliki ter Index oleh mesin pencari dan posisi nya di dalam mesin pencarian atau search engine. Faktor penilaian lainnya adalah Banyaknya trafick yang yang dimiliki oleh suatu website.
Pada kali ini saya akan bahas tentang pengoptimalan website untuk search engine atau yang dikenal sebagai SEO (Search Engine Optimizion) dan Optimalkan Traffict atau lalu lintas website dan blog yang anda miliki.Berikut Beberapa Tips Penerapan SEO dan Optimalkan Trafict pada situs yang kita miliki dan faktor faktornya yang mempengaruhinya :

1. Gunakan CMS SEO Friendly
Gunakan mesin website atau CMS yang SEO Friendly. Menurut analisa saya CMS yang paling bagus adalah WordPress dari pada CMS lain, WordPress adalah salah Satu CMS paling Populer digunakan untuk mengelola website dan paling ramah terhadap search engine. Kelebihan CMS wordpress ini akan lebih mumpuni lagi bila di dukung Plugins SEO

2. Original Content
Buatlah artikel sendiri dalam artian jangan Copas (Copy Paste) artikel dari website atau blog lain, Meski topic nya sama, sebisa mungkin tulislah pembahasan topic tersebut sesuai dengan kreatifitas anda.

3. Meta Title, Descripton, Keyword dan Meta Tag
Pada saat membuat suatu posting artikel, jangan melengkapi dengan Meta Title ,Meta Description, Meta Keyword dan Tag. Gunakan Title, Deskription dan Tag yang berhubungan dengan isi artikel anda. Untuk mempermudah pengelolaan website dengan CMS WordPress ini anda bisa menggunakan beberapa Plugins SEO. Lebih lengkapnya silahkan simak di Artikel Tentang Plugins SEO WordPress di sini.

4. Interlink
Interlink (Internal Link) adalah tautan antar artikel pada website anda. Berikan Tautan Link antar artikel dalam satu website yang anda miliki, baik artikel lama atau pun yang artikel baru. Interlink ini dibutuhkan untuk memberi jalan Mesin Crawl search engine menuju url atau halaman lain sehingga halaman tersebut cepat di Index atau di crawl oleh mesin pencari

5. External Link
Hal penting dalam memasang Link URL ke webiste lain, yaitu jangan sampai memasang link atau url lain yang memiliki content yang tidak disukai oleh Mesin Pencari, antara lain Porno, Hacking, Exploit, Explisit dan content terlarang lainnya.

6. Broken Link
Periksa dan pastikan tidak ada Broken Link atau link yang anda pasang di webiste anda menuju Link URL yang tidak tersedia, Baik website yang sudah mati atau Url yang mengarah ke halaman Not Found atau error URL lainnya.

7. Backlink
Dapatkan backlink dari website lain, salah satu cara mudah adalah dengan cara Posting Comment di website, atau blog lain dan mengisikan URL website atau blog anda pada isian comment tersebut. Cara lain dengan cara saling bertukar Link atau Link Exchange dengan website lain atau website lain yang telah anda miliki.

8. Pemanfaatan Social Boorkmarking.
Rajin rajin lah submit atau daftarkan website atau blog anda ke website social bookmarking seperti Digg.com, Reddit.com, Technoraty, Mybloglog dan masih banyak lagi. Keuntungan yaitu Selain untuk meningkatkan trafik dari pengguna Social Bookmarking webiste anda juga mendapat backlink dari website Social Boorkmarking tersebut.

9. Pemanfaatan Social Networking / Jejaring Sosial
Manfaatkan Social Networking atau jejaring sosial seperti Friendster, Facebook, Twitter dan beberapa jejaring sosial untuk mengenal kan website yang anda miliki kepada teman pada jejaring sosial tersebut, hal ini juga akan meningkatkan trafik ke website anda.

10. Submit Website Ke Search Engine.
Daftarkan website/situs anda ke mesin pencari search engine seperti Google, Yahoo, dan Bing. Lebih lengkap silahkan pelajari di artikel daftarkan situs ke mesin pencari di sini

11. Iklankan Website Anda.
Untuk meningkatkan backlink atau trafick Website dan blog anda yaitu dengan mengiklankan website anda ke perusahaan advertiser seperti Google adsense, Kumpul blogger, Adsensecamp, Tex-Link-Ads dan penyedia jasa Pengiklan lainnya. Namun cara ini memerlukan budget atau biaya yang lumayan banyak. Bisa juga memanfaatkan jasa website periklanan gratis yang banyak tersedia pada saaat ini untuk melakukan pengiklanan Website, blog atau situs anda.

Dengan memperhatikan 11 faktor faktor pendukung dan Penerapan SEO dan Optimalkan Traffic diatas semoga anda berhasil dalam mengelola Website blog dan Situs yang anda miliki. Semoga bermanfaat untuk Optimalkan website dan blog yang anda miliki.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger