Home » » Meningkatkan Pendapatan Adsense Anda

Meningkatkan Pendapatan Adsense Anda

Written By Direktur Iklan on Senin, 07 Maret 2011 | 02.48

Nah, jika anda sudah men-asosiasikan iklan Adsense dengan google friend connect, langkah selanjutnya adalah memasang iklan adsense pada tempat yang strategis agar pendapatan Adsense anda bertambah. Sebenarnya belum ada cara yang ampuh untuk meningkatkan pendapatan Adsense termasuk ppc lainnya. Semuanya tergantung pada traffic pengunjung. Jika pengunjungnya banyak tentunya kemungkinan naiknya pendapatan anda akan semakin menjadi kenyataan. Walaupun traffic adalah hal yang utama, ada beberapa aspek yang harus di lakukan agar pengunjung melirik AdSense anda. Setelah memposting cara memasang iklan AdSense di blog bahasa Indonesia, disini saya hanya bermaksud untuk saling berbagi karena pendapatan saya pun belum begitu bagus bisa dibilang jauh dari cukup. Namun mari kita coba bersama-sama dan masukan anda sangat saya tunggu.

Segera setelah anda melakukan optimasi blog dan mendapatkan pengunjung. Maka selanjutnya anda bisa mengoptimasikan Adsense di blog. Tiga hal yang harus diperhatikan adalah :

Posisi AdSense Yang Baik
Posisi adalah salah satu aspek yang paling utama dalam optimasi Adsense. Posisi menentukan apakah pengunjung melihat AdSense kita atau tidak. Kebanyakan blogger menempatkan Adsennya di area postingan karena memang di area inilah mata pengunjung terfokus.

Yang paling umum adalah menempatkan AdSense di bawah judul dan dibawah postingan atau diantara postingan. Selain itu anda juga bisa menempatkan AdSense di sidebar lebih bagus kalau sidebarnya di sebelah kiri walaupun disebelah kanan juga tetap oke karena kebanyakan blog memang sidebarnya terletak disebelah kanan. Jadi mata pengunjung juga melihat ke sebelah kanan.

Warna AdSense Bisa Menarik Pengunjung

Warna adalah masalah selera, namun jika warna yang kita gunakan tidak tepat maka AdSense akan sepi kunjungan. Dari pengalaman saya gonta-ganti warna, yang paling bagus adalah menggunakan warna sesuai dengan warna link blog kita. Hal ini membuat AdSense tidak terkesan seperti iklan.

Apalagi anda menempatkannya di sidebar dengan tampilan seperti recentpost atau popular post. Sehingga pengunjung tertarik untuk membukanya. Dari pengamatan saya warna #0000FF dan #000080 adalah warna yang paling sering digunakan untuk title Adsense karena memang warna itu sering dipersepsikan sebagai link.

Gunakan warna gelap untuk text dan url Adsense misalnya #2E2E2E jika anda ingin tulisan terlihat smooth atau sesuaikan dengan warna text postingan anda. Warna Background juga sangat menentukan kwalitas pendapatan Adsense anda. Gunakan background putih jika anda menggunakan warna text turunan hitam. Warna background gelap dipadukan dengan warna text yang lebih cerah. Intinya gunakan warna yang kemungkinan membuat pengunjung melihat Adsense anda.

Ukuran Adalah Segalanya

Bukan seperti pada hubungan suami istri dimana ukuran bukan segalanya. Dalam dunia AdSense, ukuran salah satu yang harus diperhatikan. Untuk penempatan AdSense dibawah judul post, gunakan ukuran Banner (468 x 60) dan Square (250 x 250) atau jika blog anda tidak begitu lebar bisa menggunakan Small Square (200 x 200). Gunakan ukuran Medium Rectangle (300 x 250) di sidebar atau jika sidebar anda sempit gunakan Skyscraper (120x600).

Ukuran favorite saya adalah Square (250 x 250) dan diimbangi dengan ukuran Medium Rectangle (300x250). Lihatlah beberapa format AdSense sebelum memutuskan format apa yang akan anda gunakan.

Sekian dulu penjelasan dari saya, jika anda punya ide tentang warna, ukuran dan letak AdSense yang bagus silahkan anda bisa share lewat kotak komentar yang ada di bawah, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk blogger Indonesia.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger