Home » » Panduan mendaftar Hosting di Hostgator

Panduan mendaftar Hosting di Hostgator

Written By Direktur Iklan on Jumat, 04 Maret 2011 | 19.12

Hostgator memang merupakan tempat hosting yang terbaik saat ini, setidaknya banyak dari konsumen dalam negeri maupun mancanegara  yang mengakui hal tersebut. Namun bagaimana menurut anda yang sekarang berstatus sebagai “calon blogger”? Tentu masih ragu bukan? Saya katakan hanya anda yang bisa meyakinkan diri anda sendiri. Temen-temen tidak akan percaya sebelum membuktikan, itu pasti. Berikut merupakan panduan untuk mendaftar hosting di Hostgator :
  • Pertama anda harus membuka situs Hostgator, klik disini – link akan terbuka pada tab baru di browser dan anda bisa sambil praktek agar lebih mudah. Tunggu beberapa saat sampai muncul halaman seperti di bawah ini
Hostgator Panduan mendaftar Hosting di Hostgator
  • Klik pada menu Web Hosting – atau anda bisa juga mengklik View Web Hosting Plans. Setelah itu akan muncul halaman yang berisi tampilan seperti gambar berikut :
Hostgator Plan Panduan mendaftar Hosting di Hostgator
  • Ada beberapa paket yang ditawarkan, Hatchling plan, Baby Plan, Business Plan. Tips : Jika ingin leluasa dengan jumlah domain yang bisa dihosting, sebaiknya pilih pake Baby Plan atau Business Plan. Untuk paket Hatchling, anda hanya diperkenankan menggunakan satu domain saja.
  • Setelah anda memutuskan paket yang mana, klik Order Now pada paket yang dipilih. Dan pada halaman selanjutnya anda akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini
Hostgator Signup Panduan mendaftar Hosting di Hostgator
  • Pada halaman tersebut ada dua pilihan, antara menggunakan domain baru, atau menggunakan domain yang sudah anda miliki sebelumnya. Jika menggunakan domain baru, masukkan pada kolom sebelah kiri, dan jika menggunakan domain yang sudah anda miliki – masukkan pada kolom sebelah kanan. ( Untuk penulisan tidak perlu menggunakan http:// – cukup mengetikan nama domain saja, misal www.Download Disini.com atau www.domainanda.com )
  • Jangan lupa untuk memasukkan kode kupon untuk mendapatkan potongan harga. Anda bisa menggunakan kode kupon seperti yang terlihat di gambar atau kupon berikut : SHARED, 404PAGE, atau GREEN.  Setelah itu klik Continue To Step 2
  • Jika terdapat tulisan seperti ini “The following errors need to be corrected before signing up: www.domainanda.com is not available to be registered” Itu tandanya nama domain tersebut sudah ada yang menggunakan. Dan anda harus menggunakan nama domain yang lain.
  • Pada tahap selanjutnya anda harus menentukan billing cycle, ada 4 pilihan yang tersedia : setiap bulan, setiap tahun, setiap dua tahun, atau setiap 3 tahun. Jika temen-temen memilih angka maksimun yaitu tiga tahun, maka diskon pun akan semakin besar. Tips : saya sangat sarankan minimal 1 tahun, agar aktifitas ngeblog anda tidak terganggu dengan tagihan yang mungkin mengganggu konsentrasi ngeblog 
Hostgator Signup Step 2a Panduan mendaftar Hosting di Hostgator
  • Setelah menentukan billing cycle, lanjut ke bagian bawah – anda akan melihat kolom pengisian Username dan Security Pin (password). Username dan Password ini akan anda gunakan untuk masuk ke  akun Hostgator nantinya. Silakan anda tentukan sendiri username dan password.
Hostgator Signup Step 2b Panduan mendaftar Hosting di Hostgator
  • Setelah itu, anda diminta untuk memasukkan data sesuai KTP pada kolom Billing Information, dan metode pembayaran pada kolom Payment Information, anda bisa menggunakan kartu kredit ataupun PayPal untuk melakukan pembayaran.
Hostgator Signup Step 2c Panduan mendaftar Hosting di Hostgator
  • Setelah semua selesai diisi, anda bisa review terlebih dahulu mengenai detail order pada bagian paling bawah seperti pada gambar berikut :
Hostgator Signup Step 2d Panduan mendaftar Hosting di Hostgator
  • Jika tidak ada lagi perubahan, klik tombol Create Account, dan sampai tahap ini anda telah berhasil melakukan pendaftaran akun di Hostgator. Langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran sebelum anda bisa mengakses akun di Hostgator.
  • Setelah anda melakukan pembayaran, anda bisa mengikuti petunjuk melalui email yang dikirimkan oleh tim sales/support dari Hostgator. Jika anda menemui kendala, gunakan layanan Live Chat. Tips : Layanan Live Chat sangat bermanfaat ketika anda menemui kendala, inilah hal yang paling saya suka dari Hostgator, respon mereka sangat cepat walaupun bahasa Inggris saya masih merah di buku lapor SMP
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger