Home » , » Tips Untuk Diterima Google Adsense

Tips Untuk Diterima Google Adsense

Written By Direktur Iklan on Jumat, 04 Maret 2011 | 18.56

Kali ini saya membuat artikel baru tentang Google Adsense. Kata orang semakin kita banyak menulis tentang Google Adsense semakin kita nanti bisa diterima (approved) sama situs yang bisa menghasilkan uang lewat internet itu. Saat ini blog saya yang teman-teman baca ini belum diterima oleghBos Google, tapi blog saya yang lain alhamdulillah udah ada iklan dari Google adsense. Google Adsense adalah advertising yang terbukti bisa membuat seseorang seolah bermimpi. Bisa meraup keuntungan finansial dari Internet dan bahkan bisa menjadikan dunia bisnis di internet sebagai lahan pekerjaan yang menjanjikan. Banyak beragam dan macam program-program bisnis lainnya yang ditawarkan di Internet tapi pengaruh sebuah Google Adsense tampaknya sudah memiliki ICON tersendiri di Dunia Internet.

Sekali lagi saya tekankan memang tidak mudah menjalin kerja sama dengan Pihak Google Adsense. Sekalipun seseorang memiliki web atau blog yang memiliki jam terbang cukup tinggi dilengkapi dengan design web yang mutakhir maka tidak menjadi jaminan hal tersebut menarik simpatik Google Adsense untuk diterima lamaran kerja samanya. Demikian pula bagi yang telah memiliki account Google Adsense, belum tentu web atau blognya tersebut akan terus langgeng bisa menjalin kerja sama dengan Pihak Adsense . Sedikit pelanggaran yang dilakukan para publisher maka Pihak Google Adsense tak segan untuk mencabut account nya kapan dia mau.

Pada kesempatan ini, berikut saya merangkum dari sekian literatur dan informasi yang berkaitan dengan pengajuan lamaran kepada Google Adsense . .. secara umum sedikitnya ada 10 Kriteria Jitu atau Cepat dan Akurat lamaran tersebut MUDAH diterima (baca: di Approve) oleh Google Adsense. Walaupun pada dasarnya hal ini tidak bersifat mutlaq akan tetapi kriteria ini adalah yang paling UMUM dan mendasar dari hal yang paling memungkinkan diterima oleh pihak Google Adsense . Anda bisa mencobanya . Diantaranya adalah :


1. Anda Wajib memiliki account e-mail di g-Mail 

Cara Akurat dan Instant diterima oleh Google Adsense adalah Anda harus memiliki account e-mail yang 'berbau' Google . Kenapa ? jawabnya : karena demikianlah adsense sang pemiliknya adalah Google itu sendiri !. Maka tentunya hal-hal yang berbau Produk yang dikeluarkan oleh Google wajib anda miliki. Dan demikianlah dalam persaingan dunia bisnis yang super ketat. Anda tidak perlu heran dalam hal ini. Dalam rangka menaikan pamor brand dan trade mark-nya, Google tidak mau program advertisingnya ini justru di kuasai oleh berbagai aksesoris dari para kompetitornya. Bagaimana mungkin situs sebesar Google akan menyokong produk-produk dari para pesaingnya padahal apa yang tengah dijalankan adalah bagian dari proyek bisnisnya. Masuk akal khan ?. Tapi ini tidaklah mutlak dan bukan sebuah harga mati karena sebagian pelamar yang sukses di terima oleh Google Adsense ada juga yang memiliki account di luar g-Mail akan tetapi mereka mengandalkan pada kualitas web yang oke & professional. Tapi sekali lagi wacana yang saya ungkap dan bongkar disini adalah Cara yang paling akurat dan paling selamat serta mudah bagi para netter secara umum ,.. bukan cara-cara spekulasi dan cara-cara yang penuh resiko. 

2. Memiliki Blog di Blogger.com atau Hosting menggunakan Blogspot dari Domain Pribadi yang Berbayar 

Nyaris sama dengan alasan diatas. Anda yang ingin melamar Adsense harus sering-sering membuat senang pihak Google yaitu dengan cara banyak menggunakan Produk-produk yang dikeluarkan oleh Google. Salah satunya adalah Situs penyedia domain dan hosting gratis seperti http://www.blogger.com/. Atau jika Anda memiliki domain pribadi yang berbayar maka gunakan Hosting milik blogger. Tentunya ini akan menjadi point tersendiri dimata Google terkhusus Pihak Adsense hingga mereka lebih memprioritaskan anda ketimbang lainnya. Buatlah Blog dengan menggunakan template yang professional, inipun menjadi nilai tambahan yang penting dimata Adsense.  

3. Memiliki Konten Original atau Asli Berbahasa Inggris 

Saat ini nilai penentu yang paling berpengaruh bagi kesuksesan Blog adalah keaslian konten. Artinya sebuah Blog atau web harus memiliki konten artikel yang asli buatannya sendiri bukan artikel hasil COPAS (Copy Paste) dari situs orang lain. Walaupun sebagian orang mengatakan artikel COPAS masih bisa di approve atau di tolerir oleh pihak Google Adsense tapi ketahuilah cepat atau lambat justru hal ini bisa menjadi bumerang bagi anda sendiri. Karena Google terus mengembangkan mesin spidernya untuk bisa mengatasi masalah COPAS ini. Saya sarankan , Buatlah artikel original versi anda sendiri yang berbahasa Inggris. Jika anda kesulitan membuat artikel berbahasa Inggris , sebenarnya Google pun sudah memberikan kemudahan bagi para penggunanya . Coba anda kunjungi Google Translator , disini yang dibutuhkan hanya anda memiliki artikel bermutu buatan anda sendiri kemudian tinggal anda translet hal tersebut dengan Google Translator. Lihat hasilnya , edit sedikit dan pindahkan ke Postingan Baru untuk Blog anda . Selesai. 

4. Memiliki Tema Web atau blog yang tidak bertentangan dengan aturan kebijakan Adsense ! 

Hal pertama yang harus anda perhitungkan sebelum mengajukan lamaran ke pihak Adsense adalah sudah benarkah tema dan visi web atau blog anda ?. Anda wajib membaca ketentuan resmi yang dikeluarkan oleh Pihak Google Adsense berkaitan dengan kriteria situs yang bisa diterima oleh Google Adsense. Kaitkan tema blog anda dengan niche dan keywords yang laris yang banyak diminati orang banyak. Keberhasilan sebuah Blog manakala dia memiliki niche dan keywords dengan brilian. Anda harus pelajari kembali bagaimana cara mendapatkan niche dan keywords berkualitas yang baik terkhusus keywords yang sesuai dengan keinginan Adsense.

5. Menerapkan Teknik SEO dan Blog Anda wajib memiliki rutinitas jadwal Up-date setiap harinya atau minimal tiga kali dalam sepekan
 
Setelah keempat hal diatas Anda terapkan pada Blog Anda, hal berikutnya yang harus anda perhatikan adalah menerapkan teknik SEO. Blog tanpa menerapkan teknik SEO adalah salah satu dari kesalahan fatal yang dilakukan oleh para Blogger. Dan inipun menjadi kredit point tersendiri dimata Admin Google Adsense. Banyak teknik SEO yang bisa anda pelajari dalam mendongkrak rangking di Google. Selain itu Blog anda WAJIB termasuk Blog yang memiliki rutinitas up-date yang bagus. Setiap Minggunya atau setiap dua hari sekalinya Blog selalu terisi dengan artikel terbaru asli buatan anda sendiri. Saya ulangi : Asli buatan anda sendiri ! jangan COPAS!.

6. Menyisipkan Feature yang merupakan Ciri Khas dari Google atau koloninya di Blog Anda
 
Inipun termasuk kredit point tersendiri dimata Google dan pihak Adsense. Banyak feature tambahan sebagai penghias blog yang dikeluarkan secara resmi oleh pihak Google (blogger) dan koloninya . Sebutlah seperti Youtube yang menampilkan Life Video. Tentukan tema video yang akan ditampilkan di blog anda dan sesuaikan dengan tema blog anda . Inipun tidaklah harus mutlaq ada pada sebuah blog, akan tetapi banyak nara sumber yang menyebutkan bahwa menampilkan Feature Video Youtube adalah termasuk hal-hal yang disenangi oleh pihak adsense. Ingat prinsip utama ketika anda melamar Adsense terkhusus bagi mereka yang mengandalkan Domain dan Hosting gratisan adalah perbanyaklah feature-feature atau aplikasi-aplikasi yang dikeluarkan oleh Google. Mulai dari nama account e-mail sampai gadget yang akan anda sisipkan pada Blog anda. Terbukti oleh saya pribadi !.

7. Sebaiknya Blog Anda Tidak Memiliki Menu Advertising yang serupa dengan Program Google Adsense (PPC)  
 
Inilah bisnis!. Anda tidak perlu tanya alasannya kenapa.  Jika anda ingin fokus mendapatkan finansial dari Adsense maka buatlah satu Blog yang memang fokus untuk Adsense !  Artinya jangan coba-coba anda sertakan dalam satu blog tersebut menu advertising lain selain menu advertising dari Google Adsense. Prinsip dasar bisnis adalah " Siapa sih yang mau tersaingi ? " . Sekalipun hal ini tidaklah mutlaq tapi sekali lagi selalu saya tekankan bahwa jika Anda ingin Fokus selamat dari penilaian Admin Google Adsense dan anda ingin mendapatkan finansial HANYA dari Adsense, maka hindarilah spekulasi yang bisa membahayakan .

8. Hindarilah Memasang Link Paid Review di Blog
 
Kenapa Pihak Google Adsense sangat membenci paid review? Sebenarnya hal ini lebih fokus dari kebijakan pihak Google secara umum. Karena Paid Review bisa diindikasikan sebagai spamdexing (teknik black hat dalam SEO) dimata Google , artinya sebuah situs yang menyisipkan link paid review secara tidak langsung dia membuat anchor text dengan kaidah diluar ketentuan Google. Bayangkan jika sebuah situs memiliki program paid review dan banyak situs lain yang menyisipkan link terhadapnya secara membabi buta maka ini jelas akan meninggikan page rangking situs tersebut secara tidak wajar diluar kaidah dan kemauan Google . Woow ?! . Maka hasil pencarian yang dilakukan Google sudah tidak memberikan keakuratan dan tidak relevan lagi dengan keywords yang ada . Maka jelaslah secara umum Google sangat membenci situs yang memiliki link paid review . Anda ingin di approve oleh Adsense ? . Untuk lebih selamatnya ,... sebaiknya hindari pasang link paid review di blog anda .

9. Sempurnakan Blog atau web Anda dengan tidak memiliki Dead Link
Pastikan sebelum melamar ke pihak Google Adsense, Blog anda sudah READY GO LIVE secara sempurna. Dapat di konsumsi oleh umum dan terlihat professional. Artinya bukan blog setengah jadi atau blog yang masih dalam tahap pembangunan (depelov) . Blog yang terdaftar ke Google Adsense adalah Blog yang Ready 100% . Tidak memiliki dead link didalamnya dan tidak memiliki image yang tidak muncul di halaman web. Dan hal-hal yang serupa dengan itu .

10. Bukan Account Yang Sebelumnya telah di Banned oleh Google Adsense
 
Ini terkhusus bagi mereka yang SUDAH PERNAH DITERIMA LAMARANNYA oleh Google Adsense. Kemudian anda memiliki sedikit kasus yang menyalahi aturan main pihak Google Adsense hingga pihak Google memutuskan untuk mencabut keanggotaan anda atau ngebanned account anda sampai batas yang tidak ditentukan oleh mereka . Ada indikasi jika account e-mail anda sudah pernah mengalami hal seperti itu sebelumnya maka pada pengajuan atau lamaran berikutnya sudah dipastikan akan ditolak oleh pihak Adsense. Solusi jitunya adalah Buatlah Account baru dan identitas baru lengkap dengan alamat rumah baru dan blog baru . Pokoknya serba baru. Penuhi syarat-syarat dasar sebelum melamar , jika anda sukses dalam semua point maka persentase di approve oleh pihak Google semakin besar .

11. Blog Anda harus berumur minimal 6 Bulan
 
Informasi ini saya dapatkan dari pengalaman pribadi saya sendiri . Pihak Adsense menolak lamaran dengan menyertakan alasan terbarunya . Dan point paling atas yang Dia singgung adalah Sebuah Blog minimal harus berumur 6 Bulan . Pastikan bahwa Blog anda memiliki arsip artikel yang sudah berumur minimal enam bulan . Sekalipun pada bulan-bulan selanjutnya anda jarang sekali posting artikel , tapi sebagian orang-orang yang sukses lamarannya di terima saat ini mengatakan " Asalkan memiliki artikel berumur 6 bulan dan anda posting artikel bahasa inggris original atau asli buatan anda sendiri sebanyak 5 artikel maka ada kemungkinan besar lamaran anda diterima oleh Google Adsense " .


Itu tadi tips saya hari ini mengenai Google Adsense. Semoga bermanfaat
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger