Home » » Apakah Uang Dari Internet Itu Nyata?

Apakah Uang Dari Internet Itu Nyata?

Written By Direktur Iklan on Rabu, 27 April 2011 | 02.22

Jika kita sudah memutuskan untuk memonetisasi blog (membuat blog agar menghasilkan uang) yang kita buat. Langkah selanjutnya adalah bagaimana kita dapat memperoleh uang dari bisnis online. Selanjutnya timbul pertanyaan, apakah uang dari internet itu nyata? Bila ditelusuri secara mendalam dan bersabar, sebenarnya banyak sekali peluang bagi kita untuk bisa mendapatkan uang dari internet. Making money online itu nyata kawan. Apalagi bagi anda yang sering bekerja dengan komputer yang terkoneksi dengan internet, maka sangat mungkin untuk bisa menambah net income atau penghasilan tambahan buat uang saku anda. Bagi siapa saja bisa gampang caranya. Ada tiga syarat yang mesti dipenuhi :
  1. Pertama ada kemauan, tanpa adanya kemauan atau willingness maka semua informasi yang pernah anda dengar tentang bagaimana mendapatkan uang dari internet akan sia-sia. 
  2. Lalu yang kedua punya akses internet yang bisa dilakukan di mana saja. Misalnya di warnet, kantor tempat kerja, perpustakaan, kampus yang menyediakan akses internet gratis, tempat lain yang menyediakan internetan hotspot. Jadi di sini saya menyarankan sebisanya untuk meminimalkan biaya akses internet. 
  3. Yang ketiga bisa blogging atau membiasakan diri untuk ngeblog. Artinya mau tidak mau anda harus bisa buat blog juga. Sekarang banyak situs menyediakan fasilitas blog gratis bagi para penggunanya. Bisa di blogspot, Wordpress, LiveJournal, Kompas sendiri menyediakan wadah blogging buat kita, Detik.com juga, Friendster, dan lain sebagainya. Masih banyak lagi, saya tetap menyarankan untuk memakai jasa hosting blog yang gratis.
Dulunya sebelum domain co.cc ditendang Google, blog ini punya embel-embel co.cc blog yang saya pakai sekarang adalah blog dari blogspot. Ketiga syarat tadi adalah syarat utama yang menurut saya, harus bisa dipenuhi dulu sebelum anda memutuskan untuk mencoba peruntungan di internet. Mungkin banyak yang tidak setuju dengan pendapat saya tentang ketiga syarat tadi, temen-temen bisa menambahkan. Terkadang memang ada perbedaan pendapat yang justru saling mengisi dan membangun. Berbagi informasi untuk sesama pengguna internet atau bahasa gaulnya netter. Baiklah, selebihnya tinggal kreasi kita mengembangkan semua peluang yang ada untuk diterapkan. Misalnya saja melatih naluri bisnis seperti pemasaran dan promosi atau marketing serta berbagai teknik lainnya. Oya, satu hal yang tidak kalah penting adalah mengerti caranya.

Yang dimaksud disini adalah kita tahu lebih detail tentang cara kerja di masing-masing peluang bisnis yang ditawarkan suatu situs. Hal ini bisa kita ketahui dari TOS (Term Of Service), Policy dan FAQ (Frequently Ask Question) situs tersebut. Biasanya mereka telah menuliskannya secara lengkap disana. Namun bila dirasa kurang lengkap, kita juga bisa menanyakan langsung ke mereka melalui media yang telah sediakan (email salah satunya ataupun live chat).

Jika anda ingin mencoba peruntungan dari suatu situs, saya menyarankan agar anda secara tekun dan santai membaca TOS dan sebagainya agar benar-benar yakin dulu terhadap situs tersebut. Ingat, ini dunia maya yang sangat kecil kemungkinannya bisa bertemu langsung sama yang punya situs. Kredibilitas suatu situs sangat dipertaruhkan di sini. Jangan sampai tertipu ataupun kecewa di belakangan hari. Sebisanya minimalkan resiko agar tidak tertipu. Sebab tidak sedikit situs yang rawan penipuan.

Jadi disini yang perlu diingat adalah melalui internet kita bisa terhubung ke mana saja di pelosok dunia ini (tapi yang ada akses intenet juga tentunya). Jadi apapun bisa didapatkan, termasuk uang dari intenet yang bukan hanya dari Indonesia saja tapi dari seluruh dunia. Saya juga dulunya seperti anda juga. Tidak percaya kalau dari internet bisa dapat uang. Tapi setelah saya lakukan tiga syarat utama tadi, akhirnya terwujud.  Sekian penjelasan mengenai uang dari internet jika ada tambahan silahkan anda mengisi di kolom komentar yang ada di bawah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger