Home » , » Bagaimana Menyiapkan Mental Untuk Bisnis Online

Bagaimana Menyiapkan Mental Untuk Bisnis Online

Written By Direktur Iklan on Minggu, 17 April 2011 | 07.40

Nah tulisan ini terusan yang tadi yaitu mengenai mengapa blog mesti menghasilkan uang? Setelah saya pikir-pikir memang ada baiknya selain kita menulis artikel tapi dapet penghasilan juga di blog, lagipula kita juga nggak gratis dalam membuat blog. Paling tidak kita mesti bayar sewa Speedy atau pulsa atau mungkin barangkali juga sewa warnet. Setelah kita memutuskan blog yang kita buat mesti menghasilkan uang (monetize blog) ada beberapa hal yang mesti diperhatikan, salah satunya yang akan saya bahas nanti adalah masalah mental dalam berbisnis online.

Download Disini bisnis online

Bila temen-temen memutuskan untuk terjun dalam dunia bisnis money online atau bisnis internet, untuk itu saya sarankan untuk menyiapkan mental. Mengapa hal ini sangat penting? Misalnya saya berasumsi bahwa anda sudah bisa dan mengerti tentang segala hal yang ada relevansinya dengan bisnis internet secara detail dan mendalam tentang teknis pelaksanaannya. Namun apakah anda siap dengan apa yang akan dihadapi selama perjalanan ke depan? (maaf kalau gambar di bawah nggak ada hubungannya sama yang saya tulis... hehehehe)

Barangkali beberapa dari temen-temen sudah menerapkan beberapa atau semua dari jenis-jenis bisnis online telah saya tuliskan dalam artikel sebelumnya di sini. Sekarang adalah, bagaimana kesiapan anda semua secara nonteknis untuk menjalaninya dalam hal ini kesiapan mental menjalankan bisnis online tersebut. Baiklah, saya akan lansung saja tanpa panjang lebar akan memberikan sedikit tips untuk anda tentang mental pebisnis online. Jadi bukan hanya di dunia kerja seperti yang kita kenal sehari-harinya saja diperlukan persiapan mental, namun di bisnis internet atau bisnis online juga demikian.

Berikut ini adalah sikap mental berbisnis online yang harus anda miliki :
  1. Jadilah pribadi yang unik lain dari yang lain. 
  2. Berani mengambil resiko. No pain no gain.
  3. Tindakan nyata dan praktek lebih diutamakan daripada ngomong doang.
  4. Tidak pernah menyerah walaupun dihadapkan pada keadaan yang tersulit sekalipun yang mungkin sering dan pasti akan ditemui nantinya.
  5. Harus punya ambisi dan mimpi, punya tujuan atau goal yang kuat.
  6. Manfaatkan setiap peluang yang ada, jangan menunggu sebab peluang itu hanya datang sekali.
  7. Selalu belajar dan menghargai ilmu dan pendapat orang lain.
Diperlukan Waktu Untuk Sukses Dalam Bisnis Online
Kesuksesan bisnis online atau kesuksesan berbisnis apapun itu baik online maupun offline bukanlah suatu hal yang instant. Anda tidak akan bisa mendapatkan hasil ratusan bahkan ribuan dollar dari internet hanya dalam sebulan dua bulan tiga bulan bahkan mungkin setahun berbisnis. Semuanya butuh proses. Ingat, proseslah yang menjadikan mental anda semakin kuat dan tangguh. Bahkan para master bisnis online pun tidak langsung berhasil dalam sekejap mata. Mereka juga butuh waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk menjadi sukses.

Kegagalan Mungkin Diperlukan Sebelum Meraih Sukses Dalam Bisnis Online

Hampir sama dengan dengan bisnis offline di dunia nyata, kadang kita juga perlu gagal dahulu untuk bisa mencapai kesuksesan. Tapi jangan gagal terus dunk, para master bisnis online dari berbagai negara pun begitu, sering mengalami kegagalan. Gagal bukan berarti akhir dari segalanya. Justru kegagalan berperanan penting bagi kita untuk ;ebih bisa belajar darinya. Dengan kegagalan kita juga bisa mengetahui apa saja yang harus kita hindari dalam berbisnis online yang kita jalankan.

Tidak Ada Jaminan Kesuksesan Dalam Berbisnis Online

Perlu temen-temen ingat, di dunia ini tidak ada orang yang bisa menjamin apa yang akan terjadi esok hari, tidak ada yang bisa menjamin apa yang akan kita lakukan esok hari. Termasuk menjamin apakah kita akan sukses berbisnis online atau gagal. Urusan kita hanyalah berusaha dan berdoa. Selanjutnya serahkan kepada Yang Maha Esa. Apakah nanti akan sukses atau gagal, itu terserah pada-Nya. Yang bisa kita lakukan hanyalah berusaha, dan berdoa. Lalu jalankan bisnis-bisnisnya dengan jujur, konsisten, fokus dan penuh semangat. 

Tulisan ini sekedar berbagi bagaimana sikap mental kita sebelum memulai bisnis online, mungkin dari temen-temen ada yang mau menambahkan silahkan. Sekarang yang menjadi masalah adalah, maukah anda menjalani semua proses tersebut? Terimakasih sudah sudi membaca dan semoga dapat bermanfaat
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger