Home » , , » Cara Cek PageRank Dengan Google Toolbar

Cara Cek PageRank Dengan Google Toolbar

Written By Direktur Iklan on Selasa, 19 April 2011 | 04.18

Tulisan ini sebenarnya menanggapi seorang temen blogger yang menanyakan bagaimana cara mengetahui posisi rank blog di mata Google. Daripada saya jawab di kotak komentar atau di buku tamu malah justru terlalu panjang, mending langsung saja saya berikan penjelasannya disini. Kembali saya jelaskan bahwa Page Rank adalah suatu alat yang diciptakan oleh Larry Page dan Sergey Brin untuk menentukan situs mana yang lebih populer dan layak untuk ditampilkan pada halaman utama mesin pencari google. Page rank dihitung dari 0-10. Semakin tinggi page ranknya. Semakin populer pula situs tersebut di halaman mesin pencari, untuk lebih lengkapnya anda bisa baca disini. Banyak sekali situs yang menyediakan jasa untuk mengecek pagerank, salah satunya adalah PageRank Checker. Anda juga bisa mencarinya di search engine dengan keyword pagerank checker.

Untuk mendapatkan pagerank yang lebih akurat dan terpercaya, maka anda bisa menggunakan Google Toolbar. Salah satu fiturnya adalah google pagerank yang dapat ditempatkan pada browser internet yang anda gunakan. Kalau saya pakai mozilla firefox karena sudah terlanjur cinta sama browser yang satu ini. Jika tertarik, silahkan download di Google Toolbar dan pilih fitur-fitur apa saja yang akan anda tampilan pada browsermu. Jangan lupa untuk merestart browser setelah menginstal. Oya, Anda bisa baca tentang Google PageRank terlebih dahulu. Di sana dijelaskan apa sih pagerank, kira-kira jenis makanan apakah pagerank ini.

Untuk mengetahui nilai penting atau google pagerank halaman situs web yang ditampilkan, anda tinggal mengarahkan kursor ke diagram yang berwarna hijau. Akan terlihat pagerank halaman situs web yang anda buka dan hasilnya lebih akurat.

google toolbar Download Disini

Kenapa bisa dikatakan lebih akurat? Sudah barang tentu karena toolbar ini miliknya google. Apalagi pernah tersiar rumor di internet tentang pemalsuan pagerank. Bisa gawat kan bila anda sampai tertipu untuk bertukaran link dengan situs web yang mengatakan pageranknya tinggi ternyata jeblok. Seperti blog Download Disini yang pageranknya masih jeblok aja he..he..he... Pernah suatu kali saya mencoba mendaftarkan blog ini ke salah satu situs blog direktori yang ngakunya sih punya pagerank 5. Saya perhatikan situs blog direktori ini menampilkan pagerank 5 pada halaman utamanya. Namun saya nggak langsung percaya. Karena google pagerank yang ada di browser menunjukkan hal yang berbeda. Ternyata pageranknya cuma 1, jadi kecewa berat kan? Tapi dengan memasang google toolbar ini sekarang kita bisa cek pagerank dengan hasil yang akurat dan terpercaya. 

Nah itu tadi penjelasan atau lebih tepat bisa dibilang jawaban saya atas pertanyaan mengenai bagaimana cara mengecek rank blog di mata google semoga bisa dimengerti, mungkin sampai di sini saja tentang google toolbar yang terkadang susah dimengerti oleh para blogger ini. Semoga bermanfaat.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger