Home » , » Mengapa Harus Memberikan Komentar?

Mengapa Harus Memberikan Komentar?

Written By Direktur Iklan on Rabu, 20 April 2011 | 23.09

Kali ini saya akan mencoba lagi untuk berbagi dengan temen-temen blogger, topik yang akan saya bahas adalah mengenai komentar. Mengapa harus memberikan komentar? Ada beberapa prinsip yang perlu dipahami oleh seorang blogger ketika mereka memberikan komentar di blog lain. Jika kita lupa tentang etika-etika dasar berkomentar ini maka pada dasarnya akan menghasilkan komentar yang tidak lebih dari membuang-buang waktu saja. Saat ini memberikan komentar pada blog yang lain sudah menjadi kebudayaan blogging dan semakin populer di kalangan bloggers. Ini adalah cara terbaik untuk memberikan pendapat anda pada posting yang sedang dibaca. Seperti menambahkan sesuatu yang belum dimasukkan dalam artikel posting dan membicarakan hal lainnya yang masih relevan dan terkait isi artikel posting. 


Selain bertukar ide dan pemikiran melalui komentar, anda tentu saja mendapatkan link balik atau back link dan trafik menuju situs anda. Pada komentar yang anda tinggalkan, tentu saja anda memberikan nama dan alamat url yang anda tulis. Namun, berkomentar pada blog tersebut tidak hanya digunakan untuk mendapatkan trafik kunjungan dan backlink tetapi juga untuk berbagai alasan lainnya. Baiklah, di bawah ini akan saya berikan alasan mengapa harus memberikan komentar di blog lain.
  1. Backlink
    Seperti yang telah saya tuliskan di atas, tinggalkan url yang menuju ke alamat situs anda. URL yang baik adalah nama anda sendiri atau nama blog anda. Apa saja yang bisa menjadi ciri khas anda agar orang lain lebih mudah untuk mengingatnya. Seperti saya yang bila berkomentar selalu meninggalkan id Download Disini atau Download Disini. Komentar di blog merupakan cara untuk mendapatkan inbound link ke situsweb anda dan kita semua tahu betapa pentingnya link balik atau backlink untuk mesin pencari.

  2. Traffic
    Anda akan memperoleh trafik dengan kualitas yang baik apabila anda juga meninggalkan komentar yang baik pula pada artikel posting terkait. Coba saja anda memberikan komentar yang berkualitas, pasti akan menarik pembaca lainnya untuk berkunjung ke blog anda karena menganggap komentar anda perlu untuk ditelusuri lebih lanjut.

  3. Popularitas 
    Memberikan komentar pada blog lain juga berpengaruh untuk meningkatkan popularitas blog anda. Baca tentang belajar link popularitas. Nama anda akan semakin dikenal dan berakibat mendatangkan trafik yang lebih banyak ke blog anda. Namun tetap saja anda harus memberikan komentar yang berkualitas dan menarik perhatian pembaca lainnya terkait artikel bersangkutan.

  4. Mendapat komentar lebih banyak
    Dengan memberikan komentar pada blog lain, diharapkan mereka juga akan melakukan hal yang sama untuk berkomentar pada blog Anda. Namun yang satu ini sepertinya kurang berlaku bagi pemilik blog yang sudah memiliki trafik tinggi. Jadi sedikit trik, berkomentarlah pada blog yang masih sepi pengunjung, maka dia akan memberikan komentar balik pada blog Anda. Jangan berharap banyak mendapatkan komentar balasan dari pemilik blog yang sudah terkenal.

  5. Meningkatkan hubungan dengan pemilik blog
    Dengan memberikan komentar pada blog lain, Anda dapat meningkatkan hubungan dengan penulis blog. Setelah penulis blog tersebut mengenal anda, maka tingkatkan hubungan dengan mengirimkan email kepadanya berisi penghargaan atas kualitas blog yang dia miliki, dan katakan jika anda menyukai blog tersebut.
Jadi ada beberapa hal yang perlu diingat bahwa memberikan komentar pada blog lain sangat berharga dan bernilai jika anda memberikan komentar yang berkualitas juga. Bagi saya, lebih baik mengirimkan 10 komentar yang berkualitas daripada memberikan 30 komentar yang asal komentar saja. Sekian pembahasan tentang mengapa harus berkomentar di blog lain, semoga bermanfaat... 
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger