Home » » Johny Magazine, Template Magazine untuk Blog Berita

Johny Magazine, Template Magazine untuk Blog Berita

Written By Direktur Iklan on Senin, 02 Januari 2012 | 06.10

Satu lagi template hasil utak-atik saya dari template luar biasa yang bernama Minima. Walaupun sederhana ternyata template ini bisa dengan mudah dimodifikasi sehingga menjadi template yang multifungsi. Template yang saya buat eh maaf yang saya modifikasi ini saya beri nama Johny Magazine, karena memang tampilan pada homepage penuh dengan artikel-artikel inti dari keseluruhan konten dari sebuah blog.

Untuk para master blogger sebelumnya saya minta maaf, bukannya saya sok pintar karena sudah berhasil memodifikasi template sederhana menjadi template yang multi fungsi ini, karena saya baru proses belajar membuat template jadi kalau ada kode-kode atau script yang kurang berguna dan semestinya tidak dipakai mohon sarannya ya...

Template Johny Magazine ini mempunyai 3 kolom di hompage, kolom pertama terdapat slider content di bagian paling atas, walaupun ukurannya kecil tapi cukup untuk mempercatik tampilan. Artikel-artikel terbaru saya letakkan di tengah atau pada kolom kedua dan di bawahnya saya tambah satu lagi widget yang terserah nanti mau diisi apa. Pada kolom ketiga atau sebelah kanan saya bagi menjadi dua baris, pada baris pertama bagian atas terdapat sidebar tabber yang hanya saya munculkan pada homepage saja. Untuk lebih jelasnya lihat screenshot bagian header dan footer (klik gambar untuk memperbesar).

Bagian Header


Bagian Footer


Pada postpage atau halaman postingan terdapat dua kolom, sengaja memang tidak ditambahkan apa-apa paling cuma fitur kotak komentar yang lebih menarik itu saja. Kalau ada yang menambahkan dengan related post bisa juga diletakkan di bawah postingan atau di sidebar kanan. Pada bagian footer, nah ini kelemahan saya, saya kurang bisa memodifikasi dengan sentuhan warna-warna yang memukau paling cuma modifikasi gambar dari internet pakai photoshop sederhana.

Langsung saja daripada berbusa-busa ngomong nggak karuan di bawah ini ada link demo untuk melihat lebih jelas tentang Johny Magazine template ini, dan yang pasti saya sertakan juga link downloadnya siapa tahu ada temen-temen yang tertarik untuk memakainya paling tidak ada perasaan bangga juga sih template hasil utak-atik sendiri dipakai sama orang lain.... hehehehehe. Jangan lupa lihat juga template hasil modifikasi saya yang lain Johny Portal atau template Download Disini modifikasi. Untuk tutorial lengkap Johny Magazine template ini silahkan baca Tutorial Widget Johny Magazine Template.

UPDATES :

Jika ada yang menginginkan slider template ini bekerja secara otomatis, templates ini sudah saya updates dan bisa di download ulang disini. Untuk menampilkan postingan pada slider, Anda hanya mencari kode berikut label1 = "misteri", misteri adalah label yang ditampilkan dalam slider. Anda bisa menggantinya dengan label atau kategori yang diinginkan. Untuk lebih jelasnya bisa dibaca pada artikel Membuat Image Slider Berdasarkan Kategori Tertentu.

Updates :
Karena sesuatu hal, tempat penyimpanan saya di google code tidak bisa dibuka. Oleh karena itu news ticker pada template ini tidak bisa berjalan seperti semula. Untuk mengatasinya Anda harus mengganti kode berikut ini pada posisi edit HTML, kemudian cari kode di bawah ini :
<script src='http://Download Disini.googlecode.com/files/ticker.js' type='text/javascript'/>
dan Anda ganti dengan kode berikut :
<script src='http://johnytemplate.googlecode.com/files/newsticker.js' type='text/javascript'/>

Terakhir save templates

Note :
  1. If there's a problem with your static page in my template please read this Remove Automatic Readmore at Static Page Blogger 
  2. And for Johny Portal, Download Disini and Johny Magazine user template, change this code (post body close to the header):
    #crosscol-wrapper{margin:0 auto;padding:0 auto}
    Into :
    #crosscol-wrapper{margin:0 auto;padding:5px}

Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger