Home » » Akibat Kurang Tidur

Akibat Kurang Tidur

Written By Direktur Iklan on Rabu, 22 Februari 2012 | 07.12

Apakah Anda mengetahui Akibat Kurang Tidur? Akibat Kurang Tidur menyebabkan tubuh kita memberi sinyal yang kurang enak. Kekurangan tidur justru menyebabkan malapetaka baru, yaitu gangguan kesehatan. Oleh karena itu Anda haru tahu bagaimana tubuh Anda memberi sinyal bahwa Anda butuh istirahat.

Akibat Kurang Tidur
Berikut beberapa informasi Akibat Kurang Tidur yang menunjukkan Anda kekurangan waktu tidur, seperti dilansir Men's Health, antara lain:

Tidak lapar saat makan siang

Kurang tidur bisa mengakibatkan perubahan hormonal yang meningkatkan nafsu makan atau malah sebaliknya, merasa perut selalu kenyang. Hal ini terjadi karena terganggunya jam biologis yang mempengaruhi suasana hati tidak normal. Ini sebabnya mengapa ada orang-orang yang jadi gemuk atau kurus akibat kekurangan tidur.

Otak Tulalit

Membuka beberapa website dalam waktu 5 menit atau mengecek email berkali-kali padahal tak ada pesan masuk, menandakan Anda kesulitan fokus dan berkonsentrasi. Karena saat kurang tidur, sel-sel otak pun akan kurang waktu untuk regenerasi sehingga kinerjanya tidak akan maksimal dan memori kita pun akan berkurang.

Suka 'Gak Nyambung'

Orang yang kekurangan waktu tidur biasanya kesulitan untuk konsentrasi saat berbicara dengan lawannya. Akibatnya, apa yang diomongin dengan apa tanggapannya suka 'ngaco'.

Mengantuk Sepanjang Hari

Minuman berkafein, musik yang keras atau apapun usaha untuk membuat orang tetap terjaga hanyalah bersifat sementara dan tidak akan membuat kewaspadaan jangka panjang. Kurang tidur bisa membuat orang merasa letih dan mengantuk sepanjang hari.

Mudah Sakit

Perbaikan sistem kekebalan tubuh dapat diperkuat saat orang tidur. Kurang istirahat dapat membuat daya tahan tubuh melemah, sehingga mudah terinfeksi virus maupun bakteri. Biasanya penyakit yang paling mudah menyerang orang yang kurang tidur adalah influenza.

Nah, semoga informasi tentang Akibat Kurang Tidur di atas bisa menyadarkan Anda betapa pentingnya istirahat untuk kesehatan tubuh Anda. Sebagai tambahan informasi, Anda juga bisa membaca Cara Mengatasi Insomnia (Susah Tidur) agar tidur Anda nyenyak.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger