Home » , » Cara Merawat Baterai Laptop

Cara Merawat Baterai Laptop

Written By Direktur Iklan on Senin, 13 Februari 2012 | 02.32

Bagi Anda yang memiliki laptop baru, tentu harus tahu cara atau tips merawatnya, salah satu yang perlu Anda tahu adalah bagaimana Cara Merawat Baterai Laptop. Di blog ini akan ditulis cara-cara Merawat Baterai Laptop yang baik dan benar, agar beterai Anda awet dan tahan lama. Karena baterai adalah bagian yang sangat penting untuk menunjang mobilitas Anda saat menggunakan laptop. Salah satu pendukung mobilitas Anda juga adalah BlackBerry (baca: Spesifikasi BlackBerry Bold 9900 Dakota).


Nah, berikut ini adalah Cara Merawat Baterai Laptop yang perlu Anda lakukan, antara lain:

1. Saat pertama kali membeli laptop,charge baterai sekitar 8 – 10 jam, karena baterai yg tidak dipakai dalam jangka waktu lama (digudang) sebaiknya di charge terlebih dahulu.

2. Setiap menggunakan laptop lebih baik jika charging battery (di charge terus, meski sudah full) Karena baterai tipe-tipe baru mempunyai Controller Battery artinya “jika full, baterai akan stop charging (stand by) jadi laptop otomatis langsung menggunakan power listrik, sehingga tidak membuat baterai soak”.

3. Jangan Melakukan sistem CDc (Charge Discharge) atau apabila baterai penuh cabut adaptor, dan setelah habis pasang adaptor” karena akan membuat baterai cepat soak.

4. Baterai jangan sampai 0 karena berefek buruk ke baterai

5. Jangan pernah lepas baterai, apabila tiba-tiba listrik mati perangkat laptop terjadi konsleting (LCD,mobo,dll) dan mengakibatkan kerusakan pada hardware laptop. Selain itu baterai juga mengontrol arus listrik yg masuk sebelum ke perangkat yg lain.

6. 5 menit sebelum memakai laptop charge battery terlebih dulu, 5 menit setelah laptop dimatikan baru cabut adaptor.

7. Saat menggunakan baterai portabel/tanpa di cas, hindari main game,putar DVD/CD, software-software dengan grafis tinggi . Jika masih ada power listrik lebih baik di charge saja.

8. Pastikan suhu kamar (ruangan) tidak terlalu panas, karena suhu yang tinggi berefek menurunkan performa baterai.

Nah, Semoga informasi Cara Merawat Baterai Laptop bermanfaat untuk Anda. Baterai Laptop baru Anda akan awet dan tahan lama bila Anda mengikuiti cara-cara di atas. Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi Audisi Indonesian Idol 2012, bisa membacanya di blog ini.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger