Home » » Menghilangkan Bau Mulut

Menghilangkan Bau Mulut

Written By Direktur Iklan on Senin, 20 Februari 2012 | 06.21

Bau mulut memang memalukan, apalagi saat berbicara dengan orang lain. Bagi Anda yang sedang mencari tips atau cara Menghilangkan Bau Mulut, berikut ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Bau mulut memang tidak enak, sepertinya halnya bau kaki (baca: Cara Mudah Menghilangkan Bau Kaki), bau yang tidak sedap mengakibatkan orang disekitar Anda merasa tidak nyaman dan akan menghidari Anda.

Menghilangkan Bau Mulut
Nah, di bawah ini ada beberapa tindakan yang dapat dilakukan untuk Menghilangkan Bau Mulut dari MSNHealth, antara lain:

1. Mengonsumsi rempah-rempah

Beberapa rempah dan herbal lainnya dapat membantu mengurangi bau mulut. Dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung herbal dapat sekaligus mengurangi bau mulut.

2. Menyikat lidah

Kebanyakan orang mengabaikan lidahnya, dan lebih mementingkan menyikat gigi. Padahal meyikat lidah juga tidak kalah pentingnya, karena jenis makanan yang mudah menempel sulit dibersihkan hanya dengan berkumur. Penumpukan sisa makanan berkontribusi terhadap bau mulut.

3. Hindari minuman tertentu

Kopi, bir, anggur dan wiski dapat meninggalkan residu yang dapat menempel pada plak di gigi. Sehingga beberapa jenis minuman tersebut juga berkontribusi menyebabkan bau mulut. Maka sebaiknya mengonsumsi jenis minuman yang menyehatkan dan tidak menyebabkan bau mulut.

4. Menyikat gigi dengan rutin

Beberapa bau bisa dihilangkan secara permanen atau sementara jika menyikat segera setelah makan. Penyebab utama dalam bau mulut adalah lapisan lengket yang mengandung bakteri hidup dan mati yang menempel pada gigi dan gusi. Lapisan lengket tersebut biasa disebut sebagai plak.

Jadi sikat menghilangkan plak setelah makan dan dapat mengurangi bau mulut.

5. Menggunakan larutan kumur sendiri

Beberapa herbal dapat diencerkan dengan air untuk membuat larutan kumur. Simpan obat kumur dalam stoples tertutup rapat pada suhu kamar. Sebaiknya tidak menyimpan larutan kumur yang diracik sendiri terlalu lama.

Jika merasa kurang praktis jika harus membuat larutan kumur sendiri, maka dapat menggunakan obat kumur yang dapat dibeli di pasaran.

Nah, semoga inforamsi tentang cara Menghilangkan Bau Mulut di atas bermanfaat untuk Anda, sehigga kepercayaan diri Anda bertambah dengan memiliki bau mulut yang harum. Semoga dengan mulut yang harum, makabanyak orang yang akan menyukai Anda (baca: Yang Dilihat Pria dari Wanita).
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger