Home » » Mengurangi Radiasi Handphone

Mengurangi Radiasi Handphone

Written By Direktur Iklan on Rabu, 29 Februari 2012 | 07.23

Semua jenis ponsel, contoh Samsung Galaxy Y (Young) S5360 ternyata ada masalah yang muncul, yaitu Radiasi. Anda harus tahu Tips Mengurangi Radiasi Handphone agar tidak membahayakan kesehatan Anda.

Sebenarnya masih ada perdebatan antara kebanyakan penggunaan ponsel yang dapat meningkatkan radiasi, sebagian lagi berpendapat tidak ada korelasinya antara radiasi ponsel dengan kesehatan Anda. Tetapi penelitian yang diterbitkan oleh Journal of the American Medical Association bahwa sinyal elektromagnetik ponsel dapat meningkatkan aktivitas otak.

Mengurangi Radiasi Handphone
Nah, terlepas dari perbedaan pendapat tersebut, berikut ini tips yang bisa Anda lakukan untuk Mengurangi Radiasi Handphone, antara lain:

1. Gunakan Headset Berkabel
Ini merupakan cara termudah untuk menghindari radiasi. Handset jauh dari kepala, sehingga radiasi pun jauh dari kepala.

2. Biasakan SMS
Kebanyakan anak muda seperti kaum 4l4y (baca: alay) sudah pasti sering ber-SMS. Huruf pun mereka ukir supaya tidak terbaca dengan mudah oleh orang lain, tapi mata dijamin nambah minusnya.

3. Jangan Gunakan Ponsel Sebagai Alarm
Jika Anda menggunakan ponsel sebagai alarm, Anda kan harus meletakkan ponsel di samping kepala. Radiasi masih terpancar meskipun ponsel sedang dalam keadaan diam. Bayangkan berapa jam Anda diserang radiasi hingga waktunya bangun tidur.

4. Jangan Bawa Ponsel di Kantong
Bukan hanya kanker otak yang dikhawatirkan para dokter, tapi berdasarkan penelitian sebelumnya menjelaskan bahwa pria yang membawa ponsel baik di dalam kantong maupun di pinggang mempunyai risiko mandul. Sedangkan untuk wanita yang sering meletakkan ponselnya di kantong atas (depan BH), dapat meningkatkan risiko kanker payudara. Jadi jika sedang tidak digunakan, letakkan saja ponsel di meja. Sekedar untuk berjaga-jaga.

5. Gunakan Sarung Anti Radiasi
Segera cari sarung ponsel yang anti radiasi, harganya memang cukup mahal tapi cukup berharga demi menghindari kanker.

Nah, semoga informasi tentang cara Mengurangi Radiasi Handphone di atas bermanfaat untuk Anda, sehingga kesehatan Anda tetap terjaga. Bagi anda yang memiliki posel Android, ada baiknya membaca Tips Mengoptimalkan Android agar ponsel Anda semakin cerdas. Selamat mencoba.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger