Home » , » Menjaga Kesehatan Gigi Anak

Menjaga Kesehatan Gigi Anak

Written By Direktur Iklan on Rabu, 08 Februari 2012 | 19.39

Mengetahui Cara Mudah Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut perlu dilakukan sejak dini, terutama pada anak-anak. Orang tua memiliki peran penting dalam Menjaga Kesehatan Gigi Anak karena orang tua secara langsung setiap hari berinteraksi dengan anak dan bertanggung jawab penuh terhadap kesehatan anak, khususnya kesehatan gigi dan kesehatan mata anak (baca: Menjaga Kesehatan Mata Anak).


Di bawah ini tips dan hal yang patut menjadi perhatian para orang tua dalam Menjaga Kesehatan Gigi Anak:

1. Berikan asupan kalsium yang cukup agar gigi anak anda kuat. Jumlah asupan kalsium yang direkomendasikan untuk anak usia 4-8 tahun adalah sebanyak 800mg. Susu adalah sumber kalsium yang cukup baik untuk anak.

2. Hindari memberikan minuman gula dalam botol (susu botol) kepada bayi atau anak anda. Mengapa? karena hal ini dapat menyebabkan kerusakan (karies/lubang) gigi, terutama karies di bagian gigi depan anak anda. Jenis kerusakan gigi ini sangat cepat perkembangannya.

3. Sikatlah gigi anak anda, jika mereka belum mampu menyikat gigi mereka sendiri. Lalu ajarlah mereka menyikat gigi, hingga mereka dapat melakukannya sendiri. Awasi, cara mereka menyikat gigi, apakah sudah tepat atau belum.

Semoga tips sederhana Menjaga Kesehatan Gigi Anak di atas bisa membantu para orang tua menjaga kesehatan gigi dan mulut anak sejak dini. Kesehatan sangat berharga bagi kita, lebih baik menghindari daripada mengobati bukan? Salam sehat.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger