Home » , , » Penyebab Kanker Serviks Pada Wanita

Penyebab Kanker Serviks Pada Wanita

Written By Direktur Iklan on Jumat, 10 Februari 2012 | 22.41

Bagi para wanita pengetahuan tentang Penyebab Kanker Serviks Pada Wanita sangatlah penting, karena ini akan sangat berkaitan bagi kesehatan wanita. Kanker serviks adalah penyakit kanker yang terjadi pada daerah leher rahim. Yaitu daerah pada organ reproduksi wanita. Penyakit ini bisa di bilang ganas, karena berakibat fatal yaitu kematian bahkan rata-rata kematian wanita yang disebabkan penyakit ini juga cukup besar, jadi tak mengherankan kalau kanker serviks ini tak bisa dipandang remeh.


Kanker leher rahim pada stadium awal tidak menunjukkan gejala yang khas, bahkan bisa tanpa gejala. Pada stadium lanjut sering memberikan gejala : perdarahan post coitus, keputihan abnormal, perdarahan sesudah mati haid (menopause) serta keluar cairan abnormal (kekuning-kuningan, berbau dan bercampur darah).

Di bawah ini ada beberapa Penyebab Kanker Serviks Pada Wanita, antara lain :

1. HPV (Human Papilloma Virus): HPV adalah suatu virus yang dapat menyebabkan terjadinya kutil pada daerah genital (kondiloma akuminata), yang ditularkan melalui hubungan seksual. HPV sering diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan yang abnormal dari sel-sel leher rahim.
2. Merokok: Tembakau dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh dan mempengaruhi kemampuan tubuh untuk melawan infeksi HPV pada serviks.
3. Hubungan seksual pertama dilakukan pada usia dini
4. Berganti-ganti pasangan seksual
5. Gangguan sistem kekebalan tubuh
6. Pemakaian pil KB
7. Infeksi herpes genitalis atau infeksi klamidia menahun

Semoga informasi singkat tentang Penyebab Kanker Serviks Pada Wanita di atas bermanfaat untuk seluruh wanita di seluruh Indonesia. Tetaplah menjaga kebersihan diri sejak dini. Anda yang ingin mengetahui Cara Mengatasi Stress atau Penyebab Kerontokan Pada Rambut, bisa membacanya di blog ini.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger