Home » , » Penyebab Kerontokan Pada Rambut

Penyebab Kerontokan Pada Rambut

Written By Direktur Iklan on Jumat, 10 Februari 2012 | 18.07

Memiliki rambut indah adalah impian setiap orang, terutama wanita. Beberapa orang mengalami masalah kerontokan rambut, berikut ini adalah informasi tentang beberapa Penyebab Kerontokan Pada Rambut. Kerontokan rambut dapat terjadi pada siapa saja, pada pria maupun wanita. Bagi wanita, rambut adalah mahkota mereka, sehingga mereka lebih berhati-hati dalam menjaganya. Penyebab-penyebab dibawah ini perlu Anda hindari sehingga rambut Anda akan tetap sehat secara alami.


Penyebab Kerontokan Pada Rambut dapat diakibatkan oleh berbagai macam penyebab, diantaranya :

1. Penyakit : Seperti diabetes, lupus, dan penyakit tiroid.

2. Obat-obatan : Kemoterapi dan radioterapi dapat menyebabkan Anda mengalami alopecia. Setelah pengobatan berakhir, rambut Anda kembali tumbuh.

3. Demam tinggi, flu berat, atau operasi besar : Mungkin Anda pernah mengalami rambut menipis tiga sampai empat bulan setelah sakit atau dioperasi. Kondisi seperti ini menyebabkan rambut beralih ke fase istirahat. Artinya, rambut lebih sedikit yang tumbuh kembali. Rambut itu akan tumbuh kembali setelah fase istirahat berakhir.

4. Melahirkan : Beberapa wanita mengalami peningkatan kerontokan rambut beberapa bulan setelah melahirkan. Ini karena selama kehamilan rambut berubah menjadi sangat aktif, lalu kembali ke asal setelah melahirkan. Peningkatan kerontokan ini akan berhenti dengan sendirinya.

5. Bahan-bahan kecantikan rambut : Bahan-bahan kimia yang digunakan untuk mengecat, meluruskan, atau mengeriting rambut dapat merusak dan merontokkan rambut jika digunakan berlebihan atau tak dipakai secara benar. Penataan dengan cara menarik rambut terlalu keras juga dapat merontokkan rambut.

6. Infeksi kulit kepala : Infeksi dapat juga merambah ke rambut dan kulit kepala sehingga menyebabkan kerontokan rambut. Rambut akan tumbuh kembali setelah infeksi itu hilang. Infeksi jamur di kulit kepala dapat diobati dengan obat oles atau oral antijamur.

7. Gizi buruk : Kekurangan protein atau zat besi, juga kekurangan gizi secara umum, dapat menyebabkan kerontokan rambut. Diet yang salah atau terlalu ekstrem juga penyakit bulimia menyebabkan tubuh kekurangan gizi. dll

Semoga informasi tentang Penyebab Kerontokan Pada Rambut bermanfaat untuk Anda. Dengan mengetahui penyebabnya, diharapkan rambut Anda tetap terjaga dan sehat secara alami. Bagi Anda yang bermasalah dengan bau badan bisa membaca Tips Menghilangkan Bau Badan dan Anda juga harus tahu Cara Mudah Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger