Home » , » Persiapan Sebelum Menikah

Persiapan Sebelum Menikah

Written By Direktur Iklan on Selasa, 28 Februari 2012 | 20.17

Bagi Anda wanita yang mau tahu Persiapan Sebelum Menikah, berikut tipsnya. Salah satu yang tidak kalah penting untuk persiapan menikah adalah gaun pengantin (baca: Tren Gaun Pengantin 2012). Setiap wanita sangat memimpikan pernikahan yang bahagia, tetapi untuk menuju ke arah tersebut Anda harus tahu terlebih dahulu sebelum menjalani bahtera rumah tangga.

Persiapan Sebelum Menikah
Setelah Persiapan Sebelum Menikah sudah mantap, baru lah Anda memutuskan untuk melangkah lebih jauh dalam hubungan cinta Anda. Berikut beberapa hal yang harus diketahui para calon pengantin sebelum menikah, antara lain:

1. Pandangan pasangan mengenai istri
Jika Anda adalah wanita karir yang aktif dan sukses, sedangkan pasangan menganggap seorang istri hanya ada di rumah, ini hanya akan menimbulkan konflik. Maka Anda harus memastikan dulu pandangan pasangan Anda mengenai peran seorang istri.

2. Pandangan pasangan mengenai keluarga
Pandangan seseorang mengenai keluarga akan sangat berbeda satu sama lain. Jika Anda menganggap sebuah keluarga tak lengkap tanpa kehadiran anak, sedangkan pasangan menganggap sebaliknya, hanya akan menjadi duri dalam rumah tangga Anda kelak.

3. Kenali cara pasangan menyelesaikan masalah
Ketika menikah Anda akan memasuki permasalahan baru dan lebih berat. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara pasangan menyelesaikan masalah. Apakah dia emosional, cuek, atau malah memilih untuk diam seribu bahasa.

4. Ketahui kebiasaan dan sifat buruk pasangan
Anda harus mengetahui sifat dan kebiasaan buruk calon suami. Jangan sampai hal-hal itu akan menjadi sumber masalah dalam hubungan pernikahan Anda nanti. Anda juga harus berpikir ulang jika pasangan memiliki kebiasaan buruk yang fatal seperti memukul, minum minuman keras serta mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

5. Kemampuan ekonomi
Pekerjaan dan karir Anda juga suami akan sangat berpengaruh pada tingkat kemampuan ekonomi Anda saat menikah nanti. Ada yang bilang tidak selalu melulu soal uang. Tapi secara fakta, kalau kondisi ekonomi buruk saat menikah hanya akan menjadi masalah.

Nah, itulah beberapa Persiapan Sebelum Menikah yang harus Anda ketahui. Bagi Anda yang sudah menikah, ada baiknya membaca Tips Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga di blog ini. Semoga keluarga Anda harmonis dunia dan akhirat. Amin..
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger