Home » , » Resep Steak Daging Sapi

Resep Steak Daging Sapi

Written By Direktur Iklan on Rabu, 22 Februari 2012 | 20.31

Ayo, buat Anda yang ingin mencoba Resep Steak Daging Sapi, tentu harus tahu cara yang tepat untuk memasak. Nah, kali ini, akan diberikan Resep Steak Daging Sapi yang bisa Anda coba di rumah. Hal pertama yang harus diperhatikan dalam membuat Steak Daging Sapi adalah pemilihan daging yang baik dan sehat. Berikut adalah Resep Steak Daging Sapi selengkapnya:

Resep Steak Daging Sapi
Bahan: 150 gr tenderloin, 250 gr kentang kupas, 2 buah bawang putih, 50 gr mentega, 200 ml krim segar, garam dan merica, minyak zaitun.

Bearnaise Sauce: 250 gr mentega, English/Dijon mustard sesuai selara, 1 kuning telur, 1/2 sdm gula, 1/2 sdm jus lemon, dauun peterseli, 1 sdm cuka masak, garam dan merica.

Cara membuat: Taburi daging dengan garam dan merica, biarkan meresap. Panaskan minyak dalam wajan, tambahkan 1 sdm mentega. Masukkan daging, masak sesuai tingkat kematangan yang diinginkan, angkat, sisihkan.

Sementara itu, rebus kentang hingga matang. Tumis bawang putih, sisihkan. Lumat kentang, tambahkan mengtega, bawang putih, garam dan merica. Tambahkan krim segar perlahan lahan, aduk rata. Untuk membuat saus: lelehkan mentega, sisihkan. Campurkan seluruh bahan bearnaise dalam mangkuk baru, aduk rata. letakkan mangkok berisi campuran saus di atas panci berisi air panas, sambil mengocok, tambahkan bagian bening dari mentega cair. Di piring saji, susun daging, kentang lumat, tuangkan saus di atasnya, taburi dengan daun peterseli, sajikan hangat.

Nah, semoga informas Resep Steak Daging Sapi di atas bermanfaat untuk Anda ibu-ibu yang sengat hobi memasak di rumah. Oh iya, jangan lupa membaca Model Rambut 2012 bila Anda menghadiri pesta Steak Daging di rumah sahabat Anda atau cara Menghilangkan Bau Mulut setelah makan Steak Daging di blog ini.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger