Home » » Sony Playstation Vita Review

Sony Playstation Vita Review

Written By Direktur Iklan on Senin, 20 Februari 2012 | 20.15

Bagi Anda yang hobi bermain game dan tetap bisa mobile, perkenalkan produk terbaru Sony yaitu Sony Playstation Vita dengan harga kisaran 250-350 dolar AS. Di sini akan ditulis Sony Playstation Vita Review berbagai keunggulan yang dimiliki Playstation baru ini. Ini merupakan kelanjutan dari Playstation Portable sebelumnya. Sony Playstation Vita sudah dilengkapai dengan berbagai macam game terbaru.

Sony Playstation Vita Review
Dibawah ini spesifikasi Sony Playstation Vita yang mungkin ini bisa dijadikan pertimbagan Anda sebelum membeli:

Tampilan dan casing
Lebar PS Vita adalah sekitar 7 inci dengan tinggi hanya sekitar 3 inci saja. Konsol ini terasa begitu ringan dengan casing plastik berkualitas tinggi yang sangat kuat. Lapisan warna glossy-nya membuat bagian casing tidak rentan terhadap tangan berminyak, kotoran, dan sidik jari.

Dua analog control tertanam di bagian depan kiri dan kanan. Demikian juga dengan kontrol arah dan 4 tombol khas PlayStation. Slot SD card terdapat pada bagian atas beserta port charger. Di bagian bawah, gamer akan menemukan sebuah port jack 3.5mm. Sony juga membenamkan dua buah kamera di bagian depan dan belakang yang berkekuatan 0.3 MP.

Layar
Layar yang digunakan adalah OLED touchscreen sebesar 5 inci dan resolusi 960x544 (setajam resolusi iPhone 4S). Gamer dijamin cukup puas dengan gambar yang dihasilkan. Apalagi dengan viewing angle yang sangat baik yang membuat layar masih terlihat apik jika dilihat dari sudut sempit.

Singkatnya, ini merupakan layar dengan kualitas terbaik yang pernah digunakan untuk konsol video game portabel.

Hardware
PS Vita dibekali prosesor quad-core ARM Cortex-A9 MPCore. Untuk mendukung performanya, Sony menanamkan Graphic Processor Unit (GPU) PowerVR Series 5XT SGX543MP4+ dan RAM sebesar 512 MB.

Bisa dibayangkan betapa mulusnya kualitas grafis yang akan dihasilkan jika digabungkan dengan layar canggihnya. Konsol ini sama sekali tidak menemukan masalah saat melakukan proses rendering film maupun game.

Untuk urusan konektivitas, PS Vita versi tertentu juga memiliki fitur 3G dan Wi-Fi. Jangan lupakan daya tahan batereinya yang cukup baik sehingga gamer tidak perlu mengisi daya berulang kali.

Game
Terdapat beberapa judul game populer yang sudah bisa dimainkan saat ini, contohnya Uncharted: Golden Abyss, Rayman Origins, Super Stardust Delta, Ultimate Marvel Vs Capcom 3, FIFA Soccer, Ninja Gaiden Sigma Plus, serta beberapa jajaran game seru yang segera hadir seperti Metal Gear Solid HD Collection, Street Fighter X Tekken, dan masih banyak lagi.

Kesimpulan
Hanya satu kata yang bisa diungkapkan soal konsol ini, masterpiece! PS Vita sangat cocok bagi mereka yang menginginkan performa game kelas atas dalam sebuah alat kecil yang bisa digenggam dan dibawa kemana-mana.

Nah, itulah informasi singkat tentang Sony Playstation Vita Review, semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda penggemar game mobile. Nikmati suasana game dengan kecanggihan teknologi terbaru. Selamat bermain. Agar tidak ketinggalan informasi, bagi Anda yang ingin menikmati kecanggihan gatged terbaru bisa membaca Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 2 atau Spesifikasi BlackBerry Bold 9900 Dakota di blog ini.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger