Home » , » Tips Membuat Kue Kering

Tips Membuat Kue Kering

Written By Direktur Iklan on Selasa, 28 Februari 2012 | 07.12

Masalah dalam membuat kue kering adalah terasa keras dan terlihat kusam. Oleh karena itu Anda perlu tahu Tips Membuat Kue Kering. Kue kering sebenarnya sangat enak dimakan. Bila kurang enak itu bisa jadi penyebab utamanya adalah saat pencampuran tepung terigu dan waktu pembentukan adonan atau mungkin mutu bahan-bahan yang digunakan kurang bagus. Bagi yang ingin mencoba Resep Steak Daging Sapi, ayo baca juga resep lengkapnya di blog ini.

Tips Membuat Kue Kering
Nah untuk menghindari hal tersebut berikut ini Tips Membuat Kue Kering yang bisa Anda lakukan, antara lain:

1. Pilih bahan baku berkualitas baik karena sangat memengaruhi rasa, aroma, dan penampilan kue. Gunakan tepung terigu protein rendah yang cocok untuk membuat kue kering renyah.

2. Ketika semua adonan telah tercampur, sebaiknya tidak diuleni. Alasannya, adonan akan menghasilkan gluten, sehingga hasil akhirnya seperti 'bantat.'

3. Jangan biarkan adonan terlalu lama disimpan pada suhu kamar 37 derajat celcius, karena minyak dalam adonan akan keluar, sehingga kaku dan susah dibentuk.

4. Gunakan loyang khusus kue kering yang berdinding rendah.

6. Perhatikan waktu dan suhu pemanggangan. Sekalipun sudah diatur, sebaiknya cek sesekali. Karena, terkadang posisi pemanggang juga berpengaruh pada tingkat kematangan.

Nah semoga informasi tentang Tips Membuat Kue Kering di atas bermanfaat untuk Anda ibu yang ingin mencoba membuat kue kering. Selamat mencoba. Agar tangan ibu tetap halus walaupun sering memasak di dapur, ada baiknya membaca Tips Merawat Kulit Tangan Dan Kaki di blog ini.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger