Home » , » Aplikasi Untuk Android

Aplikasi Untuk Android

Written By Direktur Iklan on Jumat, 02 Maret 2012 | 05.51

Saat ini android adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan. Alasan kuat terkenalnya android adalah karena platform ini bersifat terbuka sehingga bisa dikembangan terus oleh banyak pengembang. Android sangat bagus untuk ponsel cerdas asal kita tahu Tips Mengoptimalkan Android.

Aplikasi Untuk Android
Aplikasi Untuk Android atau application for android banyak dicari saat ini. Aplikasi Untuk Android bisa diunduh di Android Market dengan banyak pilihan aplikasi. Dengan alasan itu lah kenapa pembelian smartphone berbasis Android meningkat dan banyak aplikasi yang bisa diunduh secara gratis.

Apa saja Aplikasi Untuk Android yang banyak digunakan atau populer di antara pemakai android? Bussiness Insider merilis 10 besar daftar aplikasi yang paling banyak digunakan, antara lain:

1. Android Market

Untuk mengunduh aplikasi lain, aplikasi Android Market memang diperlukan. Apalagi aplikasi ini sudah built-in dengan semua smartphone Android. Jadi alasannya cukup jelas bukan?

2. Google Maps

Aplikasi ini sangat bermanfaat sebagai peta yang bisa dikantongi di saku. Dilengkapi GPS untuk memudahkan pencarian lokasi, wajar jika 74,6 persen pengguna Android menggunakan Google Maps sebagai penunjuk arah.

3. Gmail

Sebagai sesama produk Google, Gmail merupakan aplikasi built-in yang ada di setiap smartphone berbasis Android. Wajar jika aplikasi ini digunakan oleh 74,5 persen pengguna Android. Apalagi, untuk masuk ke Android Market, membutuhkan akun Gmail.

4. Facebook

Facebook merupakan jejaring sosial yang paling banyak digunakan pengguna Android. Aplikasi ini tercatat digunakan oleh sebanyak 73,5 persen pengguna Android.

5. Google Search

Walau search engine Google menjadi situs paling banyak dikunjungi, namun Google Search bukan sebagai raja aplikasi di Android. Sebanyak 71,9 persen pengguna Android menggunakan aplikasi ini.

6. YouTube

Layanan penyedia video-sharing ini merupakan aplikasi built-in yang ada di tiap ponsel Android. Namun, 'hanya' 51,4 persen pengguna Android yang memakai aplikasi ini.

7. Advanced Task Killer

Aplikasi ini bermanfaat untuk menutup aplikasi yang masih aktif dan menyediakan ruang untuk RAM. Selain itu, aplikasi ini juga bermanfaat untuk membuat ponsel berjalan cepat. Sebanyak 26,1 persen pengguna Android menggunakan aplikasi ini.

8. Angry Birds

Aplikasi game yang dikembangkan Rovio ini memang game paling populer saat ini. Dirilis sejak 2009, game burung pemarah yang menghajar pasukan babi hijau ini diunduh oleh sekitar 25,9 persen.

9. Quickoffice Pro

Aplikasi ini sangat bermanfaat digunakan oleh pelajar maupun urusan bisnis. Dengan aplikasi ini, pengguna Android bisa mengedit dokumen yang biasa ada di format Office, dengan Quickword, Quicksheet, Quickpoint dan QuickPDF. Aplikasi ini digunakan sekitar 25,3 persen pengguna Android.

10. Pandora Radio

Pandora merupakan aplikasi yang bisa digunakan sebagai pemutar radio. Sebanyak 23,9 persen pengguna Android menggunakan aplikasi ini.

Nah, itulah Aplikasi Untuk Android terpopuler saat ini. Tetarik untuk mencoba, ayo segera download aplikasinya secara gratis di Android Market. Bagi Anda yang memutuskan untuk membeli kompter tablet berbasis Android, ayo baca ​Tips Membeli Komputer Tablet.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger