Home » » Cara Menghilangkan Ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe

Written By Direktur Iklan on Kamis, 01 Maret 2012 | 23.55

Banyak ketombe di kepala bisa membuat Anda kurang percaya diri dan itu sangat mengganggu aktifitas Anda setiap hari. Ayo mari cari tahu bagaimana mengatasi masalah pada rambut Anda tersebut. Masalah ini juga tidak kalah penting dengan Penyebab Kerontokan Pada Rambut.

Cara Menghilangkan Ketombe
Beberapa Cara Menghilangkan Ketombe bisa Anda lakukan. Cara Menghilangkannya bisa dilakukan dirumah secara alami tanpa harus mengelurakan banyak biaya, Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah ketombe, ikuti tips di bawah ini:

1. Jangan menggaruk kulit kepala anda karena hal itu bisa membuat kulit lecet dan menimbulkan infeksi sekunder.
2. Pakailah shampoo anti ketombe secara teratur yang mengandung zinc pyrithione (ZPT), karena shampoo jenis ini mempunyai efek anti-bakteri dan jamur yang bisa mencegah atau mengurangi timbulnya serpihan kulit dan menghilangkan rasa gatal di kepala.
3. Hilangkan stress. Walaupun bukan penyebab utama, tapi stress bisa memicu terjadinya ketombe.
4. Hindari pemakaian minyak rambut, gel atau hair spray secara berlebihan karena dapat memicu pertumbuhan jamur kulit.
5. Membatasi makanan dan minuman yang dapat memicu pertumbuhan jamur kulit, misalnya minuman beralkohol.
6. Makanlah makanan yang mengandung vitamin B untuk menjaga kesehatan rambut, seperti kuning telur, kacang-kacangan, biji-bijian dan sayuran.

Nah, semoga informasi terntang Cara Menghilangkan Ketombe di atas bermanfaat untuk Anda, tetaplah menjaga kesehatan kulit kepala Anda, lakukan cara di atas secara rutin. Selamat mencoba. Bagi wanita yang ingin mengetahui Agar Rambut Cepat Panjang, baca infonya di sini.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger