Home » , » Mengatasi Nyeri Haid

Mengatasi Nyeri Haid

Written By Direktur Iklan on Senin, 19 Maret 2012 | 07.39

Wanita tiap bulannya selalu kedatangan tamu yang biasa disebut dengan menstruasi atau haid, tetapi ada juga Haid Tidak Teratur. Kadangkala datangnya haid diiringi rasa nyeri yang amat menyiksa dan mengganggu.

Mengatasi Nyeri Haid
Nah, untuk Mengatasi Nyeri Haid ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan tanpa harus mengonsumsi obat-obatan atau jamu. Cara Mengatasi Nyeri Haid adalah sebagai berikut:

1. Karbohidrat kompleks
Sebelum dan selama menstruasi, muncul keinginan yang besar untuk mengonsumsi gula dan karbohidrat sederhana. Anda sebaiknya jeli dengan tipe karbohidrat yang dikonsumsi.

"Yang terbaik adalah dengan mengonsumsi karbohidrat kompleks untuk menjaga energi agar tetap stabil. Ada beberapa makanan yang bisa dipilih, seperti oatmeal, kentang manis atau whole wheat pasta dan beras merah bisa diandalkan," ungkap Marissa Lippert, seorang ahli gizi.

Makanan tersebut tak hanya mengandung serat, namun juga menjadi sumber magnesium yang sangat dibutuhkan tubuh saat siklus menstruasi.

2. Kacang atau Biji-bijian
Pilih kacang-kacangan sebagai cemilan di kala haid. Makanan ini mengandung vitamin B6 yang bermanfaat untuk mengurangi gejala PMS. Kacang tak hanya baik untuk sistem pencernaan namun juga membantu menstabilkan kondisi emosi, karena biji-bijian kaya akan karbohidrat kompleks yang mampu meningkatkan serotin, zat kimia yang menimbulkan rasa senang dan relaksasi.

3. Susu atau yogurt
Keduanya merupakan sumber kalsium. Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi 1.200 mg kalsium per hari mengalami penurunan nyeri haid hingga 30 persen. "Jika ada satu nutrisi yang dibutuhkan wanita untuk mengalahkan rasa nyeri haid adalah kalsium," papar Karen Ansel, juru bicara Asosiasi Diet Amerika.

Nah, semoga informasi tentang cara atau tips Mengatasi Nyeri Haid di atas bermanfaat untuk Anda. Bagi Anda yang bermasalah dengan keputihan, yuk lihat Cara Mengatasi Keputihan di blog ini
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger