Home » , » Meracik Kopi

Meracik Kopi

Written By Direktur Iklan on Kamis, 22 Maret 2012 | 22.57

Minum kopi merupakan gaya hidup. Tetapi ada hal yang tidak diketahui banyak orang, yaitu Cara Meracik Kopi sendiri. Padahal kita tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak hanya untuk menikmati cita rasa kopi terenak di kafe-kafe.

Yang harus diperhatikan pertama kali Meracik Kopi adalah kesegaran. Gunakanlah biji kopi segar bukan kopi dalam kemasan. Tapi jika adanya kopi kemasan, dan sudah dibuka sebaiknya jangan lebih dari 36 jam, karena reaksi dengan udara akan mengurangi aroma asli kopi tersebut.

Meracik Kopi
Sebenarnya Rahasia Meracik Kopi yang enak mudah dan bisa dilakukan sendiri. Berikut tips yang perlu diperhatikan dalam Meracik Kopi enak, antara lain:

Gunakan biji kopi atau kopi murni tanpa campuran.
Bila membeli biji kopi di toko kopi, belilah secukupnya, agar kopi tidak terlalu lama disimpan. Carilah yg berjenis Arabica yg lebih enak. Sedangkan kopi kemasan, beli yang murni.

Giling biji kopi seperlunya saja.
Kopi yang lama disimpan rasanya beda dengan kopi yang baru digiling. Makin halus gilingan yg dihasilkan, makin enak pula rasa kopi.

Rebus air sampai mendidih
Temperature 95 hingga 98 derajat celcius adalah yg paling pas untuk mendapatkan rasa kopi yg paling enak.

Gunakan air segar
Bisa menggunakan air mineral. Lebih baik airnya disaring dulu dengan water filter untuk menjaga dari zat-zat asing yang bisa mempengaruhi rasa kopi.

Sentuhan terakhir
Masukkan kopi dalam teko, tuang air dan aduk sampai rata. Ingat, masukkan kopi dulu baru air, bukan air baru kopi. Tuang dalam cangkir, lebih baik bila disaring. Tambahkan krim, gula bila suka, atau susu.

Nah, semoga informasi tentang Meracik Kopi di atas bermanfaat untuk Anda yang ingin menikmati kopi dengan cita rasa yang enak. Mudah bukan? Dan Anda bisa menikmati kopi yang enak! Bagi Anda yang ingin Membuat Kue Kering atau Brownies Kukus, yuk baca resepnya di blog ini.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger