Home » , » Resep Spaghetti

Resep Spaghetti

Written By Direktur Iklan on Sabtu, 24 Maret 2012 | 19.20

Spaghetti berasal dari Italia. Makanan khas Italia ini juga bisa hadir di dapur Anda. Di bawah ini ada Resep Spaghetti yang bisa Anda coba. Spagetti banyak macamnya seperti bolognaise, carbonara, meatball, aglio olio, la fonte, marinara, tuna dan lain-lain, itu tergantung selera Anda dan kreativitas Anda dalam memasak, kadang Anda juga bisa menyajikan Steak Daging Sapi bersama Spaghetti.

Resep Spaghetti
Nah, berikut kita akan memasak Resep Spaghetti Saus Daging Sapi Cabai Hijau. Resep Spaghetti ini dapat Anda campurkan dengan bahan lain menurut selera Anda:

Bahan:
180 gr spaghetti
150 gr daging sapi
3 bh bawang merah, iris tipis
3 siung bawang putih, iris tipis
3 bh cabai hijau, iris miring
1 bh tomat potong 6 bagian
100 ml kaldu ayam
1 sdt oyster sauce
1 sdt gula
½ sdt kecap manis
30 ml air asam jawa
2 sdm tepung kanji, tambahkan 1 sdm air (pengental)
garam dan lada bubuk, secukupnya

Cara membuat:
Buat saus sapi cabai hijau: panaskan minyak zaitun, tumis bawang merah, bawang putih, cabai hijau, dan tomat sampai harum. Tambahkan daging, aduk hingga berubah warna, tuangi kaldu ayam.
Masukkan oyster sauce, gula, kecap manis, air asam jawa, garam, dan lada. Setelah matang, tuang bahan pengental, masak hingga meletup-letup. Sisihkan.
Rebus spaghetti dalam air mendidih selama 8 - 10 menit atau hingga cukup matang. Angkat, tiriskan.
Tata di atas piring saji, sirami dengan sausnya. Atau hidangkan sausnya secara terpisah.

Tips:
Agar rasa spaghetti yang lebih enak dan gurih, setelah ditiriskan, spaghetti dapat ditumis terlebih dulu dengan bawang putih, lalu dibumbui dengan garam dan lada bubuk.
Cara membuat kaldu ayam: didihkan air sekitar 2 liter, lalu masukkan potongan wortel, daun bawang, seledri, bawang bombai, dan tulang ayam, diamkan hingga mendidih. Kecilkan apinya, tunggu sekitar ½ jam, lalu angkat, saring, dan tiriskan.

Sajikan untuk 1 orang

Nah, apakah Anda tertarik untuk mencoba Resep Spaghetti di atas? Ya, selamat mencoba.Bila Anda ingin mencoba memasak Mie Ramen, yuk baca juga Resep Mie Ramen.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger