Home » , » Tips Bersepeda Yang Baik

Tips Bersepeda Yang Baik

Written By Direktur Iklan on Jumat, 30 Maret 2012 | 01.56

Bagi Anda yang bersepada untuk melakukan aktifitas sehari-hari, ada baiknya Anda mengetahui Tips Bersepeda Yang Baik. Sebagian orang memilih menggunakan sepeda sebagai alat transportasi utama mereka, termasuk untuk menuju kantor tempat mereka bekerja.

Tips Bersepeda Yang Baik
Bersepeda memang menjadi alternatif saat ini, di tengah rencana pemerintah menaikkan harga BBM. Bersepada selain ramah lingkungan juga menyehatkan, seperti dapat Menurunkan Berat Badan. Sebagian orang menganggap berseda sebagai gaya hidup dan hobby.

Nah, berikut adalah Tips Bersepeda Yang Baik selengkapnya:

1. Pelajari Rute
Sebelum memulai perjalanan, ada baiknya Anda mengetahui rute paling bersahabat untuk Anda dalam bersepeda. Langkah awal ini akan menjauhkan Anda dari berbagai kemungkinan buruk. Hindari jalur padat.

2. Gunakan Pakaian (Perangkat) yang Aman dan Nyaman
Penggunaan pakaian (perangkat) aman seperti helm dan pelindung akan melindungi Anda dalam berkendara. Pemakaian pakaian yang tidak mengganggu keseimbangan dan pengendalian sepeda sangat dianjurkan. Pemakaian warna-warna terang pada pakaian serta lampu atau mata kucing akan memberi tanda keberadaan Anda.

3. Jas Hujan dan P3K
Jangan lupa membawa jas hujan dan perlengkapan P3K standar seperti obat luka, perban, dan obat-obat ringan lainnya.

4. Patuhi Aturan Lalu Lintas
Tidak berbeda dengan pengendara kendaraan lainnya, bersepeda pun harus mengikuti berbagai aturan lalu lintas. seperti tidak melanggar garis marka jalan, tidak bergerak melawan arus, tidak melanggar lampu lalu lintas, dan lain-lain. Mematuhi aturan lalu-lintas dapat menghindarkan Anda dari kecelakaan-kecelakaan yang tidak diinginkan.

5. Tingkatkan Kewaspadaan
Kondisi pengendara sepeda bisa dibilang merupakan kondisi terlemah di jalanan jika dibandingkan motor ataupun mobil. Berangkat dari kesadaran tersebut, ada baiknya Anda meningkatkan kewaspadaan selama berkendara sepeda.

6. Lakukan Pemeriksan Sepeda Sebelum dan Sesudah Perjalalan.
Pastikan kondisi sepeda terbaik pada saat Anda bersepeda.

Nah, semoga Tips Bersepeda Yang Baik di atas dapat membantu Anda bersepada yang aman di jalan. Ayo mulailah bersepeda ke tempat kerja sekarang agar lebih sehat dan ramah lingkungan. Ayo kayuh sepeda mulai dari sekarang. Bagi Anda yang bobby menyelam, yuk baca Tips Scuba Diving.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger