Home » » Pinterest

Pinterest

Written By Direktur Iklan on Minggu, 29 April 2012 | 20.07

Pinterest adalah salah satu jejaring sosial yang mengusung konsep sharing papan pin virtual. Seperti halnya facebook dan twitter jejaring sosial ini hanya tinggal menunggu waktu untuk bagaimana orang-orang ketagihan. Kita bisa melakukan sharing foto di sini layaknya Instagram for Android.

Pinterest
Bila ingin bergabung dengan Pinterest, kita harus mendapatkan undangan (invitation only), namun siapa sangka jika trafik Pinterest terbilang kencang. Situs ini mencapai 10 juta unique visitor per bulan di Amerika. Dengan angka tersebut, Pinterest menjadi situs independent yang pertumbuhannya paling cepat dibanding situs-situs lain.

Data dari Alexa.com menunjukan Pinterest saat ini berada di peringkat 16, situs yang paling banyak dikunjungi di Amerika. Ini berarti, Pinterest telah mengalahkan situs kantor berita CNN dan situs berita olahraga ESPN.

Pinterest dirilis pada Maret tahun 2010 oleh sebuah tim yang berbasis di Palo Alto, California. Saking banyaknya yang mengakses situs ini, ia mengumpulkan referral traffic lebih banyak dari kombinasi YouTube, Google+ dan LinkedIn.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba media sosial Pinterest ini, berikut cara bermainnya seperti dikutip dari DigitalArtsOnline:

1. Yang pertama harus diketahui mengenai Pinterest adalah ia merupakan bulletin board berbasis web, tempat orang berbagi foto atau pernak pernik lainnya yang disukai dalam penanda bernama 'pin'.

2. Sejauh ini situs tersebut hanya terbatas pada mereka yang sudah di-invite. Minta teman Anda yang sudah memiliki akun di sini untuk mengundang Anda. Atau bila tidak, kirimkan request dan submit alamat email Anda ke Pinterest langsung.

3. Meski tanpa sign-in, Anda juga bisa berselancar dan mengagumi 'pin-pin' yang diposting orang lain. Secara default, Pinterset menyuguhkan kepada peselancar kumpulan pin secara random: food, fashion, product, sport, travel, dan lain-lain. Namun Anda bisa berfokus pada konten tertentu dengan mengklik kategori khusus yang terdapat di menu bagian atas.

4. Jika Anda sudah memiliki akun, Anda bisa melakukan 'pin' pada item-item yang menurut Anda menarik, melalui beberapa cara. Pertama, klik button Add + kemudian klik Upload a Pin jika Anda ingin memposting file dari komputer Anda. Jika file yang ingin Anda unggah berasal dari sebuah situs, pilih 'Add a Pin' dan masukkan URLnya di kolom yang disediakan.

5. Untuk mengkategorikan item-item favorit, Anda dipersilakan untuk menciptakan board yang bisa diberi judul sesuai topik dari koleksi pin yang Anda kumpulkan. Semisal: Architecture, Food, atau yang lainnya.

6. Seperti halnya media sosial, Anda dimungkinkan untuk memfollow orang lain, membubuhkan komentar dan tanda 'like' di pin yang ada.

Nah, ayo segera bergabung di Pinterest sekarng juga, agar Anda memiliki banyak teman baik dalam negeri maupun di luar negeri. Oh iya, bagi Anda yang belum mendownload Mozilla Firefox 12, ayo segera download hari ini.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger