Home » » Resep Nasi Goreng Spesial

Resep Nasi Goreng Spesial

Written By Direktur Iklan on Jumat, 11 Mei 2012 | 23.16

Selain Steak Daging Sapi, Anda juga bisa mencoba untuk membuat Nasi Goreng di rumah Anda. Berbeda dengan Nasi Goreng pada unmumnya, di sini akan diberikan Resep Nasi Goreng Spesial. Spesial karena kita akan memasukkan potong Bakso, cumi-cumi, dan udang ke dalamnya.

Resep Nasi Goreng Spesial
Tidak lupa pula, dengan bumbu-bumbu yang spesial pula. Nasi Goreng memang sudah menjadi makanan yang cukup terkenal di Indonesia, dari yang tua hingga yang muda sangat menggemari makanan ini yang sangat mudah untuk membuatnya. Beberapa Nasi Goreng yang umum kita lihat di restaurant atau tempat makan antara lain Nasi Goreng Jawa, Nasi Goreng Seafood, Nasi Goreng ala rumahan, dan lain-lain.

Nah, ayo sekarang kita akan mencoba membuat Nasi Goreng yang berbeda dari yang lainnya dengan Resep Nasi Goreng Spesial berikut:

Bahan

2 piring nasi putih, 100 gr bakso potong kecil, 100 gr udang dibuang kulitnya, 100 gr cumi-cumi dipotong kecil, kecap manis secukupnya, sawi 5 helai potong kecil, margarin untuk menumis, tomat untuk garnis.

Bumbu

4 siung bawang putih, 5 siung bawang merah, cabe rawit sesuai selera, terasi secukupnya, garam, saos tomat.

Cara membuat:

Haluskan semua bumbu kecuali saus tomat.
Tumis bumbu halus dengan margarin, boleh diberi minyak goreng sedikit.
Masukan udang dan cumi, tumis sebentar, lalu masukan nasi. Aduk rata.
Beri potongan bakso, dan sawi, aduk kembali. Masukan kecap manis, lalu saos tomat.
Aduk hingga matang. Terakhir hidangkan untuk 2 piring.
Beri potongan tomat merah.

Nah, itulah Resep Nasi Goreng Spesial yang bisa Anda coba. Penasaran dengan lezatnya Nasi Goreng Spesial ini? Ingin tau resep rahasia lainnya? Baca juga Resep Kue Kering di sini. Ayo segera coba resep-resep ini di rumah Anda. Selamat mencoba.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger