Home » » 2 Template Toko Online Semrawut (Tanpa Cart)

2 Template Toko Online Semrawut (Tanpa Cart)

Written By Direktur Iklan on Selasa, 12 Juni 2012 | 22.45

Kedua template ini memenuhi permintaan teman-teman blogger di kotak komentar, yang meminta agar membuat template Toko Online tanpa menggunakan fitur Shopping Cart. Template ini saya buat tadi malam sambil nonton bola dan baru jam 3 pagi tadi selesai. Harap maklum kalau hasilnya saya bilang semrawut karena buatnya sambil sakit gigi, hasilnya komposisi warna yang asal-asalan dan hanya modifikasi dari template saya sebelumnya. Yang penting sudah memenuhi permintaan dan mau dipakai syukur nggak dipakai ya nggak apa-apa.

Johny Ganteng Store



Johny Joss Mobile Phone



Tidak ada fitur khusus pada kedua template ini, slider yang saya pasang otomatis menampilkan postingan terbaru Anda. Untuk membuat sebuah postingan yang perlu Anda lakukan hanya menambahkan kode dibawah ini di awal setiap postingan pada posisi Edit HTML bukan compose:
<span class="item_price">Rp 1.000.000,00</span>
Ganti harga warna biru diatas dengan harga Anda tentunya dan setelah kode diatas, silahkan Anda menulis artikel atau deskripsi barang maupun upload gambar seperti biasanya. Kedua template ini juga saya tambahkan fitur tooltip image otomatis pada setiap gambar di homepage (arahkan mouse anda ke salah satu gambar). Dan untuk mengaktifkan fungsi reply pada kotak komentar cari ID blog masing-masing template ini dan ganti dengan ID blog Anda. Untuk Johny Ganteng Store ID blognya : 9133655087310583622 dan untuk Johny Joss Mobile Phone ID blognya : 6923142428765575685.

Jika Anda ingin mengupload gambar, disarankan untuk memilih gambar yang persegi panjang dengan ukuran pixel lebih besar lebih bagus, contoh seperti gambar dibawah ini :


Fitur shopping cart disini saya ganti dengan form order barang tombolnya sudah saya sediakan dibawah setiap post di homepage. Untuk membuat form order seperti pada demo kedua template ini, tentunya Anda harus membuatnya terlebih dahulu pada situs-situs layanan form online. Disini saya memakai Google Docs, karena layanan form ini buatan Google mungkin tidak terlalu menghambat dalam proses loading blog. Setelah Anda membuat form order, langkah selanjutnya adalah membuat halaman statis (pages), buka New Pages kemudian copy paste kode dari Docs Google (mana ya yang bener, Google Docs apa Docs Google...???) ke dalam postingan terserah mau dikasih judul apa. Untuk contohnya bisa diklik tombol order yang ada di bawah gambar.

Setelah halaman order Anda sudah jadi, arahkan link dari halaman statis order anda ke dalam link order yang ada di Edit HTML, caranya seperti dibawah ini :
  1. Untuk Johny Ganteng Store, cari kode ini di Edit HTML jangan lupa untuk centang Expand Widget Templates :
    <input class='order' onclick='window.location=&apos;http://johny-gantengstore.blogspot.com/p/sample-page-no-image.html&apos;' type='button' value='Order'/>
    Ganti URL warna kuning diatas dengan URL halaman order yang sudah Anda buat.
  2. Untuk Johny Joss Mobile Phone, cari kode berikut di Edit HTML jangan lupa untuk centang Expand Widget Templates :
    <a class='item_add' href='http://johnyjoss.blogspot.com/p/sample-page-no-image.html'>Order</a>
    Ganti URL warna kuning dengan URL  halaman order Anda.
Sepertinya hanya itu yang perlu diperhatikan jika Anda ingin memakai satu diantara kedua template ini. Sebelumnya jangan menanyakan bagaimana cara menambahkan fitur Shopping cart pada template ini ya, karena template ini dibuat memenuhi permintaan beberapa teman blogger agar fitur shopping cart pada template toko online sebelumnya dihilangkan. Jadi jika ada diantara Anda yang ingin memakai template Toko Online dengan menggunakan Shopping Cart bisa memakai Johny Blackstore dan Johny Magstore. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger