Home » » 3 Template Paling Sompret Sedunia

3 Template Paling Sompret Sedunia

Written By Direktur Iklan on Rabu, 06 Juni 2012 | 01.31

Artikel ini mungkin terlalu panjang, semoga teman-teman blogger tidak bosan membacanya. Tapi jika Anda memakai salah satu dari ketiga template ini mesti membacanya sampai selesai. Awalnya saya hanya mencoba untuk membuat readmore tanpa menggunakan Javascript, akhirnya jadilah dua template ini. Pada dua template awal di artikel ini saya menggunakan fitur Readmore dengan tidak meletakan kode Javascript di dalamnya, yang tentu saja karakternya jadi terbatas, yang pertama ukuran maksimum pixel untuk thumbnail hanya 72 x 72 px, Anda tentu saja bisa memperbesar ukuran ini dengan merubah width dan height kode CSS .post-thumbnail pada template ini tapi dengan konsekuensi gambarnya menjadi semakin kabur. Yang kedua adalah jumlah huruf untuk summary juga hanya dibatasi sampai 100 karakter dan ini fixed dari platform Blogger tidak bisa lagi untuk ditambah dan dikurangi. Jadi untuk kedua kasus diatas sengaja saya jelaskan dulu disini agar Anda tidak menanyakan lagi kedua hal tersebut.

Ketiga template ini sebenernya pengembangan dari template sebelumnya, Johny Classicsite. Karena terlalu sederhana dan minim sekali fitur yang saya pasang pada template itu, saya mencoba untuk memodifikasi kembali agar tampak lebih menarik. Untuk judul artikel ini jangan pernah menanyakan kenapa artikel ini saya kasih judul seperti itu, karena dari dulu memang saya tidak pernah perduli dengan judul yang penting isinya bung....!!

Johny Sompret

johny sompret


Template ini adalah paling sompret sedunia, karena bikinnya waktu pusing dan saya sering bilang sompret waktu bikin jadi namanya Johny Sompret (nggak nyambung blasssss....). Fitur yang terdapat pada template ini apa ya..? Bisa dilihat sendiri pada demo, untuk slider yang saya pasang otomatis menampilkan artikel terbaru. Jika anda ingin mengganti dengan tampilan per label Anda bisa baca petunjuknya di artikel Johny Blackstore template, karena slider yang saya pasang sama, cuma beda kode CSS saja.

Untuk mengaktifkan fungsi reply pada kotak komentar sama dengan template Johny Classicsite, caranya masuk ke Edit HTML jangan lupa untuk mencentang kotak Expand Widgets Templates kemudian cari kode berikut :
<a expr:href='&quot;https://www.blogger.com/comment.g?blogID=119520779966455589&amp;postID=&quot; + data:post.id + &quot;&amp;isPopup=true&amp;postBody=%40%3C%61%20%68%72%65%66%3D%22%23&quot; + data:comment.anchorName + &quot;%22%3E&quot; + data:comment.author + &quot;%3C%2F%61%3E#form&quot;' onclick='javascript:window.open(this.href, &quot;bloggerPopup&quot;, &quot;toolbar=0,location=0,statusbar=1,menubar=0,scrollbars=yes,width=600,height=500&quot;); return false;'>Reply</a>
Ganti blog ID warna merah diatas dengan ID blog anda yang terletak pada browser jika anda masuk ke dashbord, seperti gambar di bawah ini :


Black Beauty Template

black beauty


Ini bukan template hitam, dan bukan juga mendekati hitam apalagi beauty. Fiturnya sama dengan template Johny Sompret cuma beda warna saja. Untuk fungsi reply yang harus Anda ganti blog ID warna merah pada template ini 5806754556786281613 (disimpan nomernya siapa tahu besok keluar angka ini), ganti dengan ID blog anda. Caranya sama seperti pada Johny Sompret

Johny Jazzytube (Only for Youtube)

johny jazzytube


Nah, kalau template ini agak serius bikinnya, karena berbeda dengan kedua template diatas. Template ini khusus untuk blog dengan konten video, dan itupun harus video dari Youtube. Template ini permintaan Antonio Rios dari Meksiko pada artikel Dua Template Gratis Untuk Pecinta Music dan Game.

Untuk menampilkan video Youtube ke dalam postingan, tentunya cari dulu video kesayangan Anda di Youtube. Setelah ketemu copy URL nya yang terletak di browser seperti gambar di bawah :


Atau anda juga bisa memperoleh URL ini dengan klik share di bagian bawah video, kemudian centang kotak kecil long link disampingnya, lalu copy URL pada kotak diatasnya, seperti gambar dibawah ini :


Setelah Anda copy URL Youtube tersebut, masuk ke new post posisikan pada Edit HTML (jangan compose), paste kemudian akhiri URL dengan kode endofvid (tanpa spasi). Untuk menambahkan teks pada postingan tersebut, awali dengan menggunakan kode [starttext] dan akhiri dengan kode [endtext]. Contoh akhir postingan seperti ini :
http://www.youtube.com/watch?v=K4Di2rvigVkendofvid

[starttext]
Your description here..........
[endtext]
Untuk menampilkan widget video per kategori, masuk ke layout >> add gadget pilih HTML/Javascript kemudian masukkan kode di bawah ini kedalamnya :
<script style="text/javascript">
    var numposts = 3;
    var showpostthumbnails = true;
    var displaymore = true;
    var displayseparator = true;
    var showcommentnum = true;
    var showpostdate = true;
    var showpostsummary = true;
    var numchars = 70;
</script>
<script src="/feeds/posts/default/-/sting?orderby=published&alt=json-in-script&callback=showlabelpostswiththumbs"></script>
Ganti kode warna merah sting dengan label yang ingin anda tampilkan pada sidebar. Dan untuk mengaktifkan reply pada kotak komentar, masuk ke Edit HTML (centang Expand Widget Templates) cari blog ID 3009056898743314712 ganti dengan blog ID anda.

Bingung mau nulis apa lagi, udah segitu aja dulu ya. Oya ketiga template diatas ringan loading semua apalagi yang Jazzytube nggak sampe 70kb cuma sekitar 67kb kalau nggak salah. Jika anda berminat silahkan download ketiga template diatas gratis tanpa dipungut biaya, paling cuma biaya koneksi internet aja, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger