Home » , » Ciri - Ciri Kanker Serviks

Ciri - Ciri Kanker Serviks

Written By Direktur Iklan on Selasa, 19 Juni 2012 | 17.43

Kanker Serviks menjadi salah satu ketakutan wanita saat ini. Kanker Serviks juga dikenal dengan Kanker leher rahim. 99,7% Penyebab Kanker Serviks adalah karena human papilloma virus (HPV) onkogenik. Virus ini enyerang leher rahim. Banyak penelitian menemukan bahwa infeksi human papillomavirus (HPV) bertanggung jawab untuk semua kasus kanker leher rahim.

Ciri - Ciri Kanker Serviks
Bila (Virus HPV) pertumbuhan sel-sel tidak normal pada leher rahim maka inilah yang menjadi Kanker Serviks, yang paling mengerikan serviks merupakan kanker yang tersering dijumpai di Indonesia. Berdasarkan data dari Yayasan Kanker Indonesia, bahwa kanker serviks mengakibatkan hampir 300.000 wanita/thn nya. Sedangkan data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO), Indonesia berada di urutan 1 untuk kasus wanita penderita kanker serviks sedunia. 1 orang meninggal / jam nya.

Agar Anda tidak terserang Kanker Serviks, ada baiknya jika anda mengetahui Ciri-Ciri Kanker Serviks dan gejala yang timbul. Ini sedini mungkin bisa membantu dalam pengobatan. Nah, berikut adalah beberapa Ciri Kanker Serviks selengkapnya:

Stadium dini

Sering menunjukkan gejala atau tanda-tandanya yang khas seperti keputihan, bahkan tidak ada gejala sama sekali.

Stadium lanjut

Sedangkan pada stadium ini ciri-ciri sangat mudah untuk dilihat, contohnya adalah sebagai berikut:

1. Pendarahan sesudah mati haid (Menopause)
2. Pada tahap lanjut keputihan bercampur darah dan beraroma tdk sedap
3. Nyeri pinggul atau tidak dapat buang air kecil
4. Pendarahan sesudah senggama.

Jadi bagi Anda wanita yang sudah melihat gejala seperti yang ditunjukkan diatas, sebaiknya segera pergi ke dokter untuk konsultasi. Disana Anda bisa memastikan apakah mengidap penyakit kanker serviks atau tidak

Tidak mempunyai gejala di atas, bukan berarti Anda terbebas dari kanker serviks. Karena Lesi PraKanker nya antara 3 s.d 17 Tahun. Terkadang disaat ciri-ciri tersebut muncul, Anda sudah masuk ke stadium yang parah. Oleh sebab itu, lakukanlah Deteksi dini sebelum berkembang menjadi kanker.

Nah, semoga informasi tentang Ciri-Ciri Kanker Serviks dapat bermanfaat untuk Anda, tetaplah menjaga kesehatan dan kebersihan diri Anda. Ayo lakukan Pencegahan Kanker mulai dari sekarang. Sekedar info tambahan, yuk berkenalan lebih dekat dengan Gejala Hepatitis. Salam sehat.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger