Home » » Gejala Penyakit Hepatitis

Gejala Penyakit Hepatitis

Written By Direktur Iklan on Minggu, 17 Juni 2012 | 07.53

Hepatitis atau lebih dikenal dengan "Penyakit Hati" adalah terjadinya peradangan pada hati karena toxin. Bisa disebabkan oleh kimia atau obat ataupun agen penyebab infeksi karena Pola Hidup Sehat yang diabaikan. Bila hepatitis yang berlangsung kurang dari 6 bulan disebut "hepatitis akut", sedangkan hepatitis yang berlangsung lebih dari 6 bulan disebut "hepatitis kronis".

Gejala Penyakit Hepatitis
Biasanya Hepatitis disebabkan oleh virus. Beberapa Jenis Virus Hepatitis antara lain A, B, C, D atau E. Selain itu, Hepatitis juga bisa terjadi karena infeksi virus lainnya, seperti mononukleosis infeksiosa, demam kuning dan infeksi sitomegalovirus. Sedangkan penyebab lain hepatitis adalah alkohol dan obat-obatan.

Nah, berikut adalah beberapa Gejala Hepatitis yang harus Anda ketahui agar Anda bisa mengetahuinya dari awal. Berikut selengkapnya:

Gejala Hepatitis A
Pada minggu pertama, individu yang dijangkiti akan mengalami sakit seperti kuning, keletihan, demam, hilang selera makan, muntah-muntah, pusing dan kencing yang berwarna hitam pekat. Demam yang terjadi adalah demam yang terus menerus, tidak seperti demam yang lainnya yaitu pada demam berdarah, tbc, thypus, dll.

Gejala Hepatitis B
Secara khusus tanda dan gejala terserangnya hepatitis B yang akut adalah demam, sakit perut dan kuning (terutama pada area mata yang putih/sklera). Namun bagi penderita hepatitis B kronik akan cenderung tidak tampak tanda-tanda tersebut, sehingga penularan kepada orang lain menjadi lebih beresiko.

Gejala Hepatitis C
Penderita Hepatitis C sering kali orang yang menderita Hepatitis C tidak menunjukkan gejala, walaupun infeksi telah terjadi bertahun-tahun lamanya. Namun beberapa gejala yang samar diantaranya adalah ; Lelah, Hilang selera makan, Sakit perut, Urin menjadi gelap dan Kulit atau mata menjadi kuning yang disebut “jaundice” (jarang terjadi). Pada beberapa kasus dapat ditemukan peningkatan enzyme hati pada pemeriksaan urine, namun demikian pada penderita Hepatitis C justru terkadang enzyme hati fluktuasi bahkan normal.

Nah, itulah beberapa Gejala Hepatitis yang harus Anda tahu. Semoga dengan mengetahui gejala-gejala di atas maka Anda akan bisa melakukan tindakan untuk pengobatan sejak awal. Ayo baca juga beberapa Tips Kesehatan lainnya seperti Cara Menjaga Kesehatan Jantung atau Menjaga Kesehatan Ginjal di blog ini. Semoga bermanfaat.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger