Home » » Hasil Pertandingan Jerman vs Yunani 23 Juni 2012

Hasil Pertandingan Jerman vs Yunani 23 Juni 2012

Written By Direktur Iklan on Jumat, 22 Juni 2012 | 16.03



Jerman vs Yunani 23 Juni 2012

Hasil Pertandingan Jerman vs Yunani 23 Juni 2012 - Skor Akhir Jerman vs Yunani 4-2, EURO 2012. Jerman membuktikan mereka memang layak menjadi unggulan sekaligus calon tim yang digadang-gadang menjadi juara di ajang Euro 2012. Menghadapi Yunani di laga perempat final yang digelar di Stadion Arena Gdansk Polandia, Sabtu (23/6/2012) dinihari Wib, Jerman menang 4-2.

Tampil tidak dengan tim terbaiknya, yakni tanpa Mario Gomez dan Lukas Podolski yang dicadangkan oleh pelatih Joachim Low, Jerman tetap menyerang dari awal laga.

Alhasil pertandingan baru berjalan 4 menit, Jerman sudah berhasil membobol gawang Yunani, lewat gol Sami Khedira. Sayangnya gol tersebut tidak disahkan, lantaran Khedira sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Jerman kemudian terus melancarkan serangan ke gawang Yunani. Berkali-kali mereka memperoleh peluang melalui Marco Reus, Mesut Ozil, serta Miroslav Klose. Namun penampilan gemilang Michalis Sifakis di bawah mistar gawang Yunani, membuat semua serangan Jerman berhasil dimentahkan.

Sebaliknya Yunani yang sama sekali tidak diunggulkan dalam pertandingan ini, tampil disiplin. Mereka bertahan dengan sangat baik, sambil sesekali menunggu kesempatan melakukan serangan balik.

Beberapa kali Yunani juga mendapat kesempatan mencetak gol lewat Dimitris Salpingidis. Namun berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Jerman, Manuel Neuer.

Kebuntuan dalam laga Jerman dan Yunani ini baru berakhir di menit ke-39. Philipp Lahm yang menerima sodoran bola, melakukan tusukan ke lini pertahanan Yunani. Kapten Timnas Jerman itu kemudian melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti Yunani. Tendangan Lahm meluncur tajam ke sudut kiri gawang Yunani, tanpa mampu ditahan penjaga gawang Yunani. Jerman pun unggul 1-0.

Satu menit menjelang babak pertama usai, Jerman kembali meraih peluang melalui Marco Reus. Namun tendangannya tipis melebar di samping gawang Yunani. Alhasil hingga akhir babak pertama, Jerman hanya unggul 1-0.

Di babak kedua Jerman terus meningkatkan seragan. Namun justru Yunani yang berhasil mencuri gol penyama kedudukan, melalui pemain andalannya, Giorgios Samaras di menit 55. Menerima umpan lambung dari Dimitris Salpingidis, Samaras berhasil menyontek bola ke gawang Jerman, dan mengubah skor menjadi 1-1.

Namun tak lama kemudian, Jerman kembali unggul lewat Sami Khedira di menit ke-61. Menerima umpan silang dari Jerome Boateng dari sisi kiri pertahanan Yunani, Khedira berhasil menyambut umpan tersebut dengan tendang sambil melompat, layaknya tendangan karate, dan membuat Jerman unggul 2-1.

Gol Khedira ini kemudian memicu gol-gol berikutnya dari Jerman. Gol ketiga Jerman kemudian diciptakan penyerang gaek Miroslav Klose, di menit ke-68. Menyambut bola tendangan bebas dari Mesut Ozil, Klose yang memang dikenal jago bola-bola atas, berhasil menyundul bola dan membuat Jerman unggul 3-1.

Marco Reus memperbesar keunggulan Jerman di menit ke-74. Gol keempat Jerman ini berawal dari serangan yang dilakukan oleh Klose. Namun tendangannya berhasil diblok oleh penjaga gawang Yunani.

Reus yang datang dari lini kedua, berhasil menyambut bola rebound yang diblok kiper Yunani tersebut dengan sebuah tendangan voli kaki kanan. Bola tendangan Reus meluncur ke gawang yang sudah kosong, dan membuat Jerman unggul 4-1.

Yunani kemudian memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 4-2, lewat gol Salpangidis di menit ke-89. Penalti diberikan untuk Yunani, setelah pemain belakang Jerman, Jerome Boateng handsball di dalam kotak penalti.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Jerman menang 4-2, dan melaju ke semifinal. Mereka kini menanti pemenang pertandingan Inggris melawan Italia yang akan menjadi lawannya di semifinal.

Susunan pemain Jerman vs Yunani:

Jerman: Manuel Neuer, Mats Hummels, Holger Badstuber, Philipp Lahm, Jerome Boateng, Sami Khedira, Bastian Schweinsteiger, Mesut Özil, Andre Schürrle, Marco Reus, Miroslav Klose

Yunani: Michalis Sifakis, Giannis Maniatis, Georgios Tzavellas, Kyriakos Papadopoulos, Vassilas Torosidis, Sokratis, Grigoris Makos, Sotirios Ninis, Konstantinos Katsouranis, Georgios Samaras, Dimitris Salpingidis

Demikian Hasil Pertandingan Jerman vs Yunani 23 Juni 2012 - Skor Akhir Jerman vs Yunani 4-2 EURO 2012. semoga bermanfaat.

[Sumber]
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger