Home » » Hasil Pertandingan Yunani vs Rusia 17 Juni 2012

Hasil Pertandingan Yunani vs Rusia 17 Juni 2012

Written By Direktur Iklan on Sabtu, 16 Juni 2012 | 19.20

Hasil Pertandingan dan Video Yunani vs Rusia 17 Juni 2012 - Hasil Skor Pertandingan dan Video Yunani vs Rusia 17 Juni 2012 - Cuplikan Gol Yunani vs Rusia - Video youtube hasil skor Yunani vs Rusia Hasil Pertandingan Yunani vs Rusia. Yunani meraih tiket ke babak delapan besar Piala Eropa 2012 sebagai runner up Grup A. Hasil tersebut mereka raih setelah menundukkan Rusia dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di National Stadium, Warsawa, Minggu (17/6/2012) dinihari WIB, Yunani lebih banyak ditekan sepanjang pertandingan. Namun kokohnya pertahanan juara Eropa 2004 itu membuat gawang Michail Sifakis bersih dari kebobolan.

Pertandingan baru berjalan lima menit saat Yunani sudah berhasil mengkreasikan peluang. Dari sepakan sudut, kiper Vyacheslav Malafeev harus menepis bola yang mengarah ke gawangnya.

Lima menit berselang sontekan Anderi Arshavin nyaris membungkam pendukung Yunani, tapi dari jarak dekat bola masih bisa dihdang kiper Sifakis. Dua menit berselang Alan Dzagoev melepaskan tembakan yang melayang di atas mistar gawang.

Dominasi Rusia masih terus berlanjut hingga beberapa menit kemudian. Sementara Yunani terus memperketat pertahanannya dengan sesekali melakukan serangan balik.

Roman Shirokov terjatuh di kotak penalti Yunani pada menit ke-36. Tetapi wasit Jonas Eriksson dari Swedia tak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran. Empat menit berselang Zirkhov dapat membuat Rusia unggul jika tendangannya tidak melesat tipis di atas gawang Yunani.

Saat pertandingan babak pertama sepertinya akan berakhir 0-0, Yunani mampu mengejutkan Rusia di periode injury time. Bermula dari sebuah lemparan ke dalam, Karagounis berhasil lolos sendirian dan masuk ke dalam kotak penalti Rusia. Sepakan keras yang dia lepaskan gagal dihalau kiper Vyacheslav Malafeev. Yunani unggul 1-0.

Babak kedua berjalan dengan Rusia masih mendominasi dan terus memberikan tekanan. Namun lagi-lagi Yunani mampu menghadirkan ancaman serius di pertahanan Rusia.

Salah satunya di menit 60 saat Karagounis terjatuh di kotak penalti Rusia saat melakukan tusukan. Dari momen tersebut wasit justru memberikan kartu kuning kepadanya karena dianggap diving. Kartu kuning ini membuat sang kapten tak bisa main di babak perempatfinal.

Di menit 70 tinag gawang menyelamatkan Rusia dari kebobolan kedua. Tendangan bebas Giorgios Tzavellas dari luar kotak penalti nyaris membawa Yunani unggul 2-0.

Demi mengejar ketertinggalan, Advocat menggantikan Denis Glushakov dengan Pavel Pogrebnyak di menit 72. Intesitas serangan Rusia hampir membuahkan hasil jika tendangan Denisov dari luar kotak penalti pada menit ke-76 tidak bisa diredam kiper Sifakis.

Dzagoev! Nyaris dia menyamakan kedudukan di menit ke-84. Tandukannya masih tipis melenceng di tiang jauh Yunani saat menyambar umpan Arshavin. 




Reff : Kang-Jaya
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger