Home » » Tips Merawat Lensa Kamera

Tips Merawat Lensa Kamera

Written By Direktur Iklan on Sabtu, 02 Juni 2012 | 04.29

Bila Anda Memilih Kamera Digital, lensa menjadi hal yang harus diutamakan. Lensa berfungsi memfokuskan cahaya hingga mampu membakar medium penangkap (atau lebih umum dikenal dengan nama film). Fotografi tidak lepas dari lensa yang merupakan alat vital dari kamera. Karena lensa merupakan salah satu elemen terpenting dalam kamera maka kita wajib merawatnya dengan baik.

Tips Merawat Lensa Kamera
Lensa berfungsi untuk menghasilkan ukuran tangkapan gambar dan variasi fokus yang berbeda, karena lensa terdiri atas beberapa lensa yang berjauhan yang bisa diatur. Di bagian luar lensa fotografi biasanya ditempatkan tiga cincin pengatur, yaitu cincin panjang fokus (untuk lensa jenis variabel), cincin diafragma, dan cincin fokus.

Bagi Anda yang bergelut di dunia fotografi, yuk baca Tips Merawat Lensa Kamera berikut sebagai bentuk Anda Merawat Kamera Digital:

1. Jangan menyentuh lensa secara langsung dengan jari. Untuk mengurangi kemungkinan ini terjadi, usahakan lens hood selalu terpasang. Lens hood juga akan melindungi bagian depan lensa dari benturan sekaligus mencegah munculnya flare pada cahaya frontal menuju lensa.

2. Pasang lens cap (penutup lensa) ketika lensa sedang tidak dipergunakan, hal ini bertujuan mengurangi kemungkinan terbentur dan menempelnya debu pada permukaan lensa.

3. Rajin-rajinlah membersihkan lensa kamera Anda, jangan biarkan kotoran atau debu mengendap di permukaan lensa, apalagi masuk ke bagian dalam lensa.

4. Gunakan peralatan pembersih yang baik dan dianjurkan. Selalu pergunakan lens brush, lens blower, dan lens paper.

Nah, semoga informasi tentang Tips Merawat Lensa Kamera bisa membantu Anda yang sedang Belajar Fotografi. Bila Anda berencana Membeli Kamera, ayo baca tips Membeli Kamera Digital di blog ini.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger