Home » , , , » Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Written By Direktur Iklan on Senin, 30 Juli 2012 | 02.18

Selain masalah Cara Menghilangkan Komedo, ternyata Bekas Luka juga menjadi masalah tersendiri. Sebenarnya, Menghilangkan Bekas Luka dapat dilakukan Secara Alami. Setiap kita pasti memiliki bekas luka. Beberapa penyebab luka seperti, akibat bekas Munculnya Jerawat, cacar air, atau luka bekas kecelakaan.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami
Bekas Luka bisa mempengaruhi penampilan Anda, sehingga Anda harus tahu Cara Menghilangkannya. Pada beberapa kasus, bekas luka bisa hilang dengan sendirinya setelah beberapa waktu. Namun ada juga luka yang tidak bisa hilang jika tak dirawat dengan benar.

Dalam dunia medis, menghilangkan bekas luka dapat dilakukan dengan operasi plastik atau dengan laser. Tetapi Anda dapat melakukannya sendiri di rumah, dan tentunya lebih aman karena menggunakan bahan yang alami. Berikut adalah Cara Menghilangkan Bekas Luka seperti yang dikutip dari My Daily Moment:

1. Tangani sesegera mungkin
Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa penanganan atau pengobatan terhadap bekas luka yang lama dan yang baru berbeda. Bila bekas luka masih baru, makin mudah dan lebih mudah dihilangkan daripada bekas luka yang telah lama.

2. Vitamin E
Vitamin E sangat bermanfaat dalam meningkatkan Kesehatan Kulit dan dapat membantu mengobati bekas luka yang lama maupun yang baru. Oleskan minyak vitamin E yang tersedia dalam bentuk cairan dalam tablet dan kapsul pada bekas luka anda, dan pijat secara perlahan.

3. Minyak Jarak (Castor Oil)
Minyak ini juga dapat digunakan untuk mengobati bekas luka Anda. Rendam kain flanel dengan minyak jarak dan tempelkan pada bekas luka Anda selama satu sampai dua jam di pagi dan sore hari.

4. Gunakan Krim Aloe Vera (Lidah Buaya)
Untuk bekas luka yang masih baru, gunakan krim yang mengandung aloe vera. Oleskan pada bekas luka secara merata. Hal ini akan membantu melembutkan dan melemaskan kulit. Krim ini sangat cocok terutama untuk Menghilangkan Bekas Jerawat.

5. Gunakan Tabir Surya
Untuk mencegah bekas luka menjadi buruk, selalu gunakan tabir surya agar sinar UV tidak merusak kulit jadi lebih parah. Hal yang terpenting adalah jangan mengopek atau menggaruk luka Anda karena bisa meninggalkan bekas luka.

Nah, semoga informasi tentang Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami di atas bermanfaat untuk menjaga agar Anda tetap Tampil Cantik dan sehat setiap hari. Mulailah merawat tubuh Anda dengan selalu memperhatikan kesehatannya.

Selain masalah kulit, ada beberapa masalah yang sering dihadapi wanita, antara lain masalah keputihan dan haid. Bagaimana Cara mengatasi Keputihan dan Mengatasi Nyeri Haid? Yuk, baca informasi selengkapnya di blog ini. Semoga bermanfaat untuk Anda. Salam sehat!
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger