Home » » Ciri-Ciri Orang yang Sedang Berbohong

Ciri-Ciri Orang yang Sedang Berbohong

Written By Direktur Iklan on Rabu, 18 Juli 2012 | 04.51

Berbohong adalah mengatakan sesuatu yang salah agar orang lain percaya. Untuk Mengetahui Ciri-Ciri Orang yang Sedang Berbohong sebenarnya agak sedikit susah karena garis antara kebohongan dan kebenaran sangatlah tipis. Untuk menyambut Puasa Ramadhan ini, tentu kita harus belajar jujur.

Ciri-Ciri Orang yang Sedang Berbohong
Orang yang biasa berbohong akan disebut sebagai pembohong. Memang menjadi orang yang dibohongi tentu tidak enak. Terlebih lagi bila orang yang membohongi Anda adalah orang yang sangat Anda percayai. Tapi, sebenarnya ada beberapa cara Membaca Seseorang itu sedang berbohong, salah satunya adalah lewat gerakan tubuh.

Seorang guru besar di bidang psikologi di Hertfordshire University, Inggris, Prof Richard Wiseman memberikan pengetahuan pada kita tentang Ciri-Ciri Orang yang Sedang Berbohong. Dia menyampaikannya dalam acara BBC. Nah, berikut adalah tanda-tanda orang yang sedang berbohong untuk sekedar berjaga-jaga saja, agar tak jadi korban kebohongan orang:

1. Jarang menggunakan kata-kata ‘saya’ (me, mine, dan I) dalam setiap cerita kebohongannya, atau menurunkan volume suara jika harus mengucapkan kata-kata yang menyebut diri mereka.

2. Kebohongan butuh konsentrasi, hingga si pembohong akan sejenak tak bergerak saat sedang konsentrasi menyusun cerita bohong mereka.

3. Pembohong kerap ragu-ragu. Ia sering mengucapkan ‘emmm…’, atau ‘eee…’ yang menandakan mereka sedang ragu dan berfikir untuk mengatakan kebenaran, atau kebohongan.

4. Mereka sering berfikir terlebih dahulu saat menjawab pertanyaan dan tak spontan. Anda patut curiga jika seseorang mendadak berhenti berbicara, padahal sebelumnya lancar bercerita.

5. Mereka sering menggerakkan tangan untuk memegang rambut, atau bagian tubuh lain sebab bohong selalu membuat seseorang gugup. Memegang anggota tubuh yang lain dapat mengalihkan kegugupan mereka.

Nah, itulah beberapa Ciri-Ciri Orang yang Sedang Berbohong yang mungkin bisa bermanfaat nntuk Anda. Salama Bulan Ramadhan nanti kita akan melaksanakan puasa sebulan penuh, selama itu kita akan belajar untuk menjadi orang yang jujur. Untuk mengetahui Jadwal Puasa Ramadhan 2012, ayo baca info lengkapnya di blog ini.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger