Home » » Hasil dan Klasemen Grup E 12 Juli 2012 Kualifikasi AFC U22

Hasil dan Klasemen Grup E 12 Juli 2012 Kualifikasi AFC U22

Written By Direktur Iklan on Kamis, 12 Juli 2012 | 19.32

Hasil dan Klasemen Grup E 12 Juli 2012 Kualifikasi AFC U22. Indonesia harus menghapus keinginan berlaga di putaran final Piala Asia U-22. 'Garuda Muda' dipastikan terdepak di babak kualifikasi setelah pada pertandingan keempat di Grup E kalah telak 1-5 atas Jepang.


Ini merupakan kekalahan kedua Indonesia setelah sebelumnya tunduk 0-1 atas Australia. Meraih dua kemenangan dan dua kali kalah, skuad besutan Aji Santoso mengumpulkan poin enam dan duduk di posisi empat klasemen sementara.

Dengan tinggal menyisakan satu pertandingan lagi, Indonesia sudah dipastikan terdepak. Andai bisa menang atas Singapura di laga terakhir, Indonesia tetap tidak akan bisa mengejar perolehan poin Australia (10), yang sementara menjadi pemilik posisi kedua.

Lolos lewat jalur posisi tiga terbaik juga sudah tertutup buat Andik Vermasyah dkk. Dengan aturan bahwa poin yang didapat dari laga menghadapi tim posisi juru kunci tidak dihitung, maka kemenangan Indonesia atas Singapura baru akan membuat poin 'Merah Putih' baru berjumlah enam. Padahal dengan aturan yang sama, di Grup A Oman berhasil mengumpulkan poin tujuh.

Hasil laga ini sekaligus memastikan Jepang lolos ke putaran final. Andaipun kalah dari Australia di laga pamungkas, 'Samurai Biru' tetap dapat tiket dengan status runner up Grup E.

Klasemen Sementara Kualifikasi AFC U22 s/d 12 Juli 2012 :

[1] Jepang : 12 Point
[2] Australia : 10 Point
[3] Indonesia : 6 Point

Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger