Home » , » Khasiat dan Manfaat Buah Kurma

Khasiat dan Manfaat Buah Kurma

Written By Direktur Iklan on Jumat, 20 Juli 2012 | 06.58

Selain Manfaat Madu untuk kesehatan, ternyata Buah Kurma juga mengandung Khasiat dan Manfaat untuk Kesehatan, seperti untuk Kesuburan, untuk Ibu Hamil dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya. Selain sudah dibuktikan dari sisi ilmiah, di sini akan diberikan penjelasan Manfaat Kurma dari sisi Agama.

Khasiat dan Manfaat Buah Kurma
Dalam Al-Qur'an dan Hadist sudah banyak sekali penjelasan tentang Manfaat Buah Kurma ini. Buah Kurma terdiri dari dua jenis yaitu Kurma Kering dan Kurma Basah. Manfaat Kurma Kering antara lain untuk menguatkan sel-sel usus dan dapat membantu melancarkan saluran kencing karena mengandung serabut-serabut yang bertugas mengontrol laju gerak usus dan menguatkan rahim terutama ketika melahirkan.

Sedangkan Manfaat Kurma Basah antara lain mencegah terjadi pendarahan bagi perempuan-perempuan ketika melahirkan dan mempercepat proses pengembalian posisi rahim seperti sedia kala sebelum waktu hamil yang berikutnya. Hal ini karena dalam kurma segar terkandung hormon yang menyerupai hormon oxytocine yang dapat membantu proses kalahiran.

Nah, berikut adalah Khasiat dan Manfaat Buah Kurma selengkapnya yang sudah dibuktikan baik secara ilmiah dan dalil. Berikut selengkapnya:

1. Memudahkan persalinan dan membantu keselamatan sang ibu dan bayinya.
2. Dapat menenangkan sel-sel saraf melalui pengaruhnya terhadap kelenjar gondok. Oleh karena itu, para dokter menganjurkan untuk memberikan beberapa buah kurma di pagi hari kepada anak-anak dan orang yang lanjut usia, agar kondisi kejiwaannya lebih baik.
3. Buah kurma yang direbus dapat memperlancar saluran kencing.
4. Buah kurma Ajwah dapat digunakan sebagai alat ruqyah dan mencegah dari ganguan jin.
5. Kurma sangat dianjurkan sebagai Menu Buka Puasa. Ada hal yang sudah ditetapkan dalam bidang kedokteran bahwa gula dan air merupakan zat yang pertama kali dibutuhkan orang berpuasa setelah melalui masa menahan makan dan minum.
6. Buah kurma dapat mencegah stroke.
7. Buah kurma kaya dengan zat garam mineral yang menetralisasi asam, seperti Kalsium dan Potasium.
8. Buah kurma mengandung vitamin A yang baik dimana ia dapat memelihara kelembaban dan kejelian mata, menguatkan penglihatan, pertumbuhan tulang, metabolisme lemak, kekebalan terhadap infeksi, kesehatan kulit serta menenangkan sel-sel saraf.
9. Kurma adalah buah, makanan, obat, minuman sekaligus gula-gula.

Sumber: Kupas Tuntas Khasiat Kurma Berdasarkan Al-Qur’an Al-Karim, As-Sunnah Ash-Shahihah dan Tinjauan Medis Modern, Penulis Zaki Rahmawan, Pengantar Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Penerbit Media Tarbiyah – Bogor, Cetakan Pertama, Dzul Hijjah 1426H

Nah, semoga informasi tentang Khasiat dan Manfaat Buah Kurma di atas bermanfaat untuk Anda. Selain kurma, ada beberapa jenis buah yang bermanfaat untuk kesehatan seperti Buah Apel dan Buah Manggis, ayo baca selengkapnya di blog ini.
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger